sandiaga-uno-dan-yasonna-laoly-1_169.jpeg

Menkum HAM Ungkap Kubu Moeldoko Sudah Serahkan Hasil KLB Demokrat

Diposting pada

Hasil agenda yang dideklarasikan menjadi Kongres Luar Biasa Partai Demokrat (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) itu diserahkan kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM). Hal itu dibenarkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Menkum HAM Yasonna Laoly.

“Iya. Mereka menyerahkannya ke direktur AHU (Administrasi Hukum Umum),” kata Yasonna kepada detikcom, Selasa (16/3/2021).

Yasonna mengatakan, pihaknya akan memeriksa kelengkapan dokumen hasil KLB dari kubu KSP Presiden Moeldoko. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia akan menyelaraskan hasil KLB Demokrat dengan AD / ART Demokrat.

“Kami memeriksa kelengkapan dokumen pelaksanaan KLB untuk melihat apakah sudah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan ART,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yasonna belum bisa memastikan kapan keputusan hasil KLB Partai Demokrat akan dikeluarkan. Menurutnya, jika masih ada dokumen yang belum lengkap, Moeldoko masih punya waktu untuk melengkapinya.

“Kita lihat dulu. Biasanya kalau ada yang kurang lengkap kita minta diselesaikan, yang jelas ada tenggat waktu yang kita tetapkan untuk menyelesaikannya,” jelas Menkumham.

Baca Juga :  Tinjau Relief Kuno di Sarinah, Basuki Titip Pesan Ini

Sebelumnya, Ketua Bappilu (PD) Partai Demokrat (PD) Andi Arief mengatakan, hasil wabah sepihak Partai Demokrat tidak terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Andi Arief mengatakan, hal itu terjadi karena kubu KLB terhalang peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham).

Tragisnya, pendaftaran KLB Deli Serdang gagal. Proses registrasi tidak bisa diproses karena tidak memenuhi persyaratan sehingga Anda tidak bisa mendapatkan akses registrasi elektronik dan password. Bukan hanya kudeta yang gagal, tapi juga memalukan di depan umum, kata Andi Arief kepada wartawan, Selasa (16/3).) [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *