Menolak-Khilafah-Adalah-Kewajiban-Rakyat-Indonesia.jpg

Menolak Khilafah Adalah Kewajiban Rakyat Indonesia

Diposting pada

Menolak Khilafah Adalah Kewajiban Rakyat Indonesia

Kenapa penolakan Negara Sistem Khilafah merupakan kewajiban bagi rakyat Indonesia? Pertanyaan ini sebenarnya cukup aneh. Sebab sudah jelas, seharusnya memang jangan sampai ada orang-orang yang punya rencana mendirikan negara khilafah di Indonesia. NKRI ini sudah final dan memiliki peraturan dan undang-undang, juga NKRI ini sudah berumur 75 tahun sejak berdirinya, lalu ada orang-orang yang punya rencana ingin mendirikan negara khilafah di dalam negara Indonesia. Apa nggak gila itu?

Jadi, sistem khilafah memang wajib ditolak oleh rayat Indonesia. Penolakan sistem Khilafah bukan berarti sebagai anti Al-qurán, hadist maupun ajaran Islam. Sebab sistem khilafah memang tidak ada di Al-Qur’an dan Hadits yang merupakan sumber ajaran Islam. Penolakan khilafah menjadi relevan dan kontekstual bagi rakyat Indonesia, karena kewajiban kita semua sebagai rakyat Indonesia untuk menjaga NKRI, yang notabene telah menerapkan nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia.

Harus disadari, penolakan masyarakat terhadap upaya pemaksaan kehendak suatu kelompok untuk mendirikan Negara Khilafah di Indonesia, harus sejalan dengan penegasan peraturan perundang-undangan di Negara Indonesia. Bahwa keinginan dan rencana mendirikian negara khilafah sudah termasuk dalam upaya subversif dan segala bentuk perjuangan Khilafah di Indonesia layak untuk divonis sebagai bentuk tindakan subversif terhadap Negara Indonesia.

Baca Juga :  5 Penyataan Sikap PB PMII dalam Menyikapi Tudingan Gatot Nurmantyo dari KAMI

Ideologi demokrasi Pancasila merupakan dasar Negara Indonesia yang secara tegas menanamkan nilai-nilai filosofis ideologis bangsa, agar tidak kehilangan arah dan jati diri sebagai bangsa Indonesia. Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila merupakan perpaduan penerapan sila Ketuhanan sebagai pondasi kebangsaan dengan kehidupan sosial ekonomi kemasyarakatan.

Demokrasi yang dimaksud pun bukan demokrasi Barat, melainkan demokrasi politik ekonomi yakni demokrasi yang mengimplementasikan kemerdekaan Negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, seperti yang tertuang dalam preambule UUD 1945.

Demi keutuhan bangsa Indonesia, sudah seharusnya seluruh kaum elit politik, kaum agamawan, pemerintahan, elemen pergerakan serta segenap seluruh rakyat Indonesia, agar senantiasa menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Kita harus lebih mengedepankan rasa nasionalisme, harus bangga sebagai bangsa Indonesia, supaya tidak terinfeksi dengan berbagai upaya yang berkeinginan menggantikan NKRI dan sistem negara Pancasila dengan sistem negara dan ideologi lain.

Indonesia itu beragam, maka kita harus mencari titik temu yang mengkompromikan segala perbedaan kita. Dan Pancasila adalah titik temu kita. Maka menjadi kewajiban seluruh rakyat Indonesia untuk menolak upaya-upaya berdirinya negara khilafah di NKRI. (dari ummatina)

Baca Juga :  RUU HIP Ditunda Pembahasannya di DPR, FPI Minta RUU HIP Dicabut
Menolak Khilafah Adalah Kewajiban Rakyat Indonesia

Menolak Khilafah Adalah Kewajiban Rakyat Indonesia

Menolak Khilafah Adalah Kewajiban Rakyat Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *