5e0b1f47bb2d8.png

Menpan RB Larang ASN dan Keluarganya Pergi ke Luar Daerah Selama 10-14 Maret

Diposting pada

Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengeluarkan Surat Edaran Nomor 06 Tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Perjalanan Ke Luar Negeri bagi Pegawai Negeri Sipil Negara (ASN) pada Hari Nabi Muhammad SAW tentang Isra Mi’raj dan Nyepi Tahun Baru Suci Saka 1943 selama pandemi Covid-19.

Di SE, ASN dan keluarganya tidak akan dapat bepergian ke luar daerah dari 10 Maret hingga 14 Maret 2021.

“Karyawan ASN dan keluarganya dilarang bepergian ke luar daerah dan / atau kembali ke kota masing-masing mulai 10 Maret hingga 14 Maret,” kata Tjahjo seperti dikutip dari lembar SE yang disampaikannya, Senin (3/8/2021).

Namun, pembatasan perjalanan di luar wilayah dikecualikan untuk ASN yang memenuhi kedua ketentuan tersebut.

Pertama, ASN melakukan perjalanan sebagai bagian dari menjalankan tugas resmi dengan terlebih dahulu mendapatkan surat pertunangan yang ditandatangani oleh setidaknya satu pejabat senior atau kepala kantor unit kerja.

Kedua, ASN yang akan bepergian ke luar daerah harus terlebih dahulu mendapatkan izin tertulis dari pegawai pemerintah di lembaganya.

Baca Juga :  Tinjau Sulawesi Barat, Mensos Risma Masih Rasakan Gempa Susulan

Namun, pegawai ASN yang sedang dalam perjalanan bisnis ke luar daerah harus selalu memperhatikan beberapa hal. Antara lain, peta zonasi risiko penyebaran Covid-19 ditetapkan oleh Satgas Penanganan Covid. -19 “, lanjut. Tjahjo.

“Jadi perhatikan regulasi dan / atau kebijakan larangan keluar masuk orang yang ditetapkan pemerintah daerah asal dan tujuan perjalanan,” ujarnya.

Selain itu, perlu memperhatikan kriteria perjalanan, persyaratan dan protokol yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan dan Satgas Penanganan Covid-19 serta protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

Hal di atas, mutatis mutandis, berlaku bagi pensiunan pegawai ASN, tambah Tjahjo. [kompas.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *