076093400_1617690747-kemensos_ok_square.webp_.jpeg

Mensos Pantau Langsung Kebutuhan Dasar Penyintas Bencana di Adonara

Diposting pada

Menteri Sosial Tri Rismaharini mendarat di Pulau Adonara, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk melihat dampak dari wilayah terdampak. Menteri Sosial Risma lepas landas dengan pesawat berkapasitas terbatas dari Bandara Sultan Muhamad Salahuddin Bima dan mendarat di Bandara Gewayantana Larantuka, Kabupaten Flores Timur, NTT, Selasa (6/4) pagi.

Sesampai di Bandara Gewayantana, Mensos disambut Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli dan Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif. Setelah beristirahat sejenak di ruang VIP bandara Gewayantana, Menteri Sosial dan Bupati Flores Timur berangkat menuju Pulau Adonara dengan menaiki helikopter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Perjalanan tak kenal lelah ini merupakan wujud dari tekad dan kehadiran negara melalui Kementerian Sosial untuk menjangkau warga Adonara yang tertimpa musibah. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada jajarannya untuk segera menangani banjir bandang dan longsor di NTT dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tanggapi dengan cepat arahan presiden. Menteri Sosial, Risma, tetap bersafari di kawasan bencana di dua lokasi tersebut meski dihadapkan pada keterbatasan fasilitas. Menteri Sosial mengatakan kehadirannya akan memberikan respon yang cepat terhadap bencana di NTT dan NTB sesuai arahan presiden.

Baca Juga :  Ancam Munarman, Mabes Polri: Jika Benar Ikut Berbaiat ke ISIS Akan Dijerat Hukum

Seperti kunjungannya ke Bima, Menteri Sosial masih menjalankan misi yang sama saat itu. Kini Mensos ingin menyapa masyarakat Adonara.

“Seperti yang diindikasikan Presiden, saya di sini untuk memastikan ketersediaan logistik dan kebutuhan pokok para pengungsi. Saya harus memastikan setiap orang punya makanan,” kata Menteri Risma Kantor Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Adonara, NTT (6/4). ).

“Salam Presiden. Semoga bersabar dan kita semua. Kita semua berdoa semoga musibah segera mereda dan masyarakat bisa melakukan kegiatan seperti semula,” ujar Mensos seraya menyalurkan bantuan. Lingkungan Adonara Timur.

Di sini, Mensos Risma juga akan mengadakan pertemuan online dengan Presiden Joko Widodo untuk membahas penanggulangan bencana di NTT, khususnya di Adonara.

Sebelumnya, Kementerian Sosial menyalurkan bantuan senilai Rs. 2,6 miliar untuk memenuhi kebutuhan dasar dan santunan bagi korban banjir bandang dan longsor di Flores Timur dan Lembata, Provinsi NTT.

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *