mensos_risma_menyadap_karet.jpg

Mensos Risma Blusukan ke Permukiman SAD di Jambi, Selimuti Bayi hingga Menyadap Karet

Diposting pada

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini blusukan dalam penyelesaian Suku Dalam (SAD) di Desa Jelutih, Kecamatan XXIV Batin, Kabupaten Batanghari, Jambi. Bertemu warga usai melihat langsung proses registrasi data E-KTP dan NIK, Kamis (11/3/2021).

Meski dalam posisi yang sama, rombongan menteri sosial itu harus menempuh perjalanan lebih dari 2 jam untuk mencapai pemukiman hutan. Karena harus melalui satu kabupaten yaitu Sarolangun.

Setelah melintasi jalan beraspal, rombongan harus menempuh jalan berkelok-kelok dan tidak beraspal selama kurang lebih satu setengah jam. Tepat di perkebunan karet setempat, Anda bisa melihat sejumlah tenda kain minyak di pinggir perkebunan.

Usai diterima Tumenggung Jelutih Ngelemboh, Risma berbincang ringan dengan warga hutan. Tidak lama kemudian, dia melihat seorang gadis kecil menggendong ayahnya dalam keadaan telanjang. Selanjutnya, dia meminta asistennya membuka bagasi mobil.

Tak lama kemudian, ia datang dengan mengenakan sarung berwarna hijau untuk menutupi tubuh sang bayi. Tak hanya itu, Risma juga memberikan kue bolu kepada gadis kecil yang disambut dengan senyum bahagia tersebut.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Bertolak Menuju DIY untuk Kunjungan Kerja

Selain itu, Risma juga sempat menyadap karet milik warga didampingi Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto. Saat disentuh, batang pohon karet mengeluarkan getahnya.

“Wah, hasilnya bagus juga (mengharukan) getahnya keluar banyak,” kata Edi kepada Risma, Kamis (3/11/2021). [inews.id]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *