8FBBCBAE-57F3-4499-A849-3672626026A2.jpeg

Mensos Serahkan Bansos Kepada Puluhan LKS Di Tanbu Senilai Rp 2,72 Miliar

Diposting pada

Menteri Sosial (Mensos) RI, Juliari P. Batubara melakukan silaturahmi dengan sejumlah pimpinan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Pondok Pesantren (Ponpes) dan Majelis Taklim yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu,Kalimantan Selatan.

Selain bersilaturahmi, Mensos juga memberikan bantuan sosial (Bansos) bertempat di Hotel Ebony Batulicin, Jum’at (4/12/20)

Dalam kesempatan itu, Mensos Juliari menyerahkan langsung bansos berupa paket sembako kepada puluhan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang menaungi aktivitas sosial, keagamaan (termasuk pesantren),pendidikan dan keagamaan.

“Kementerian sosial memang tugasnya hadir ditengah tengah masyarakat memberi bantuan, namun kemensos tidak bisa bekerja sendirian, butuh kerjasama baik provinsi,kabupaten/kota dan juga dewan,” ujar Mensos

Dikatakan,Kemensos telah menyalurkan bantuan sosial baik yang bersifat reguler maupun non reguler PKH, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Beras dan bansos lainnya termasuk kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS).

Sehingga total bantuan sosial yang disalurkan untuk LKS di Tanah Bumbu senilai Rp 2,72 Miliar dalam bentuk paket sembako.

“Ini sesuai instruksi Bapak presiden, dimana menghadapi situasi ekonomi yang tidak normal ditengah pandemi Covid-19. Kemensos hadir membantu warga minimal mencukupi kebutuhan dasar terdampak Covid-19,” tambahnya

Baca Juga :  Innalillah! Jakarta Kebanjiran, Anies Baswedan: Cuma Genangan

Di hadapan para pimpinan ponpes dan majelis taklim,Mensos juga mengungkapkan harapannya kepada pimpinan ponpes berperan aktif dalam pencegahan covid-19.

Menurut Mensos,adanya peningkatan kasus covid -19 di Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu, hendaknya menjadi perhatian bersama jangan sampai terulang kembali.

” Saya berharap pondok pesantren, majelis majelis taklim harus benar benar memperhatikan protokol kesehatannya,pakai masker, jaga jarak minimum 2 meter. Kalau kita benar benar disiplin menjalankan protokol kesehatan maka kita sudah berupaya memutus penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu,Pimpinan Ponpes Darul Hadid, Sayid Alhabib Hadid Al Aydrus, mewakili puluhan Pimpinan Ponpes menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari Kemensos ini. Ia berharap bantuan serupa dapat berkelanjutan dan memberi manfaat penerima.[wartatanbu.co.id]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *