Menteri-Intelijen-Israel-Saudi-Oman-Qatar-dan-Niger-Menuju-Normalisasi.jpg

Menteri Intelijen Israel: Saudi, Oman, Qatar, dan Niger Menuju Normalisasi dengan Israel

Diposting pada

Quds, Warta Batavia – Menteri Intelijen Israel Eli Cohen mengatakan empat negara yang paling mungkin menandatangani perjanjian damai dengan Israel adalah Arab Saudi, Oman, Qatar dan Niger.

“Ada lebih banyak negara yang terhubung ke Teluk dan di Afrika yang akan membuat kesepakatan damai dengan kami,” kata Cohen dalam wawancara dengan Ynet, sebagaimana dimaksud Rai Al-Youm, Rabu (18/3).

Dia menjelaskan: “Di Teluk kami berbicara tentang kesultanan Oman, Arab Saudi dan Qatar, yang kami lihat mengarah ke kamp-kamp pro-Barat, bukan mendukung Iran, dan ini adalah kemajuan. Juga, pekan lalu ada pemilihan umum di Niger, dimenangkan oleh seorang kandidat yang mendukung Amerika Serikat, dan ini meningkatkan kemungkinan normalisasi hubungan (dengan Israel). ”

Mengenai pertanyaan apakah pemerintahan AS yang baru akan ikut campur dalam proses normalisasi, Cohen berkata: “Perubahan dalam pemerintahan AS adalah masalah kemajuan perjanjian yang pasti, pada tingkat yang lebih rendah dengan Afrika dan pada tingkat yang lebih besar dengan negara bagian. Teluk, karena ini adalah negara yang sangat penting, lampirkan pentingnya mengetahui kebijakan politik AS terhadap Iran.

Baca Juga :  Kapolri Sebut Tilang Elektronik Cegah Polisi Salah Gunakan Wewenang

Cohen juga berkata: “Amerika Serikat akan toleran terhadap Iran dan, menurut pendapat saya, perjanjian dengan negara-negara Teluk tidak akan pernah maju. Jika Washington menerapkan kebijakan dan sanksi keras terhadap Iran yang dapat mencegahnya memperoleh senjata nuklir, maka kita akan melihat kesepakatan damai lebih lanjut dengan negara-negara Teluk. ” (mm / raialyoum)

Baca juga:

Rudal Hizbullah dicetak tebal, Israel memperbarui “Iron Dome”

Israel telah melancarkan serangan ganas di Lebanon selatan dan Suriah

Menteri intelijen Israel: Saudi, Oman, Qatar dan Niger menuju normalisasi dengan Israel

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *