Connect with us

Otomotif

Mitsubishi Motors Luncurkan Kendaraan Konsep “The New SUV”

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Mitsubishi Motors Corporation memastikan peluncuran world premier untuk kendaraan konsep “The New SUV” pada pameran otomotif tahunan yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus nanti.

Presiden Direktur MMKSI, Atsushi Kurita mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang dalam persiapan untuk menyambut hadirnya kendaraan fenomenal dan Indonesia menjadi negara pertama yang memperkenalkan dan memasarkan The New SUV ini di ajang GIIAS 2023.

“Kami berkeyakinan bahwa kendaraan terbaru ini akan memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat Indonesia serta konsumen kami yang penuh semangat dalam menjalani petualangan hidup pada kesehariannya,” kata Atsushi Kurita dalam keterangan resminya, Selasa.

Persiapan untuk menyambut kendaraan ini sudah dilakukan sejak lama, mulai dari pengujian di berbagai jalan yang ada di Indonesia. Kendaraan ini juga diklaim sudah sangat cocok untuk Indonesia, terlebih dalam hal performa.

Advertisement

“Mohon nantikan dengan antusias kendaraan yang akan menjadi best-suited buddy dalam life’s adventure masyarakat Indonesia”, ujar Atsushi Kurita, Presiden Direktur MMKSI,” ucap dia.

Menjelang peluncurannya, Mitsubishi Motors akan merilis video teaser “The New SUV” serta video konsep dari Dynamic Sound, sound system yang dikembangkan bersama Yamaha Corporation.

Mengusung konsep “Best-suited buddy for an exciting life,” model baru ini akan meningkatkan kualitas hidup dan keseharian pemiliknya lewat tampilan otentik SUV yang bergaya namun tangguh.

Selain itu, mobil ini juga dihadirkan untuk memberikan kepraktisan dan kenyamanan termasuk kabin yang luas dan ruang penyimpanan serbaguna yang keseimbangannya sudah disesuaikan dengan kepraktisan antara ruang penyimpanan serbaguna dan keseimbangan bodi berukuran kompak yang mudah bermanuver.

Untuk pasar ASEAN, mobil ini sudah memiliki ground clearance yang tertinggi di kelasnya, yaitu 222 mm, yang akan memberikan rasa tenang saat berkendara, bahkan saat menghadapi kondisi jalan yang buruk sekalipun.

Advertisement

Sebagai tambahan, terdapat empat mode penggerak yakni Normal, Wet, Gravel, dan Mud yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui, dan mode Wet mampu meminimalisir kemungkinan kehilangan kendali kemudi sekaligus memberikan kenyamanan berkendara tanpa rasa khawatir di medan jalan yang tiba-tiba tergenang air akibat hujan.

See also  BPS: Indonesia Impor Barang dari Israel Nilainya 262 M

Empat mode berkendara memungkinkan kendaraan bermanuver dalam berbagai kondisi jalan melalui pengendalian terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC), yang meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan; kendali traksi, yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin, dan kendali power steering.

Source: antaranews
Dok : caribengkelku

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *