Connect with us

News

Mobil Listrik Paling Murah Cuma 150 Juta, Mau?

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Perusahaan patungan asal China, SAIC-GM-Wuling Automobile (SGMW) tengah bersiap-siap menantikan kelahiran mobil listrik baru bernama Wuling Bingo. Kendaraan berdimensi mungil itu disebut-sebut akan meluncur di China pada bulan depan. Bagaimana spesifikasi Wuling Bingo?

Disitat dari Carnewschina, Kamis (9/2/2023), Wuling Bingo hadir sebagai hatchback mungil yang cocok untuk konsumen perkotaan. Kendaraan tersebut makin melengkapi jajaran produk elektrifikasi Wuling di China. Sebelumnya, mereka telah mengenalkan Wuling Air ev yang lebih dulu meluncur di Indonesia.

Menariknya, secara harga Wuling Bingo dan Wuling Air ev juga berdekatan, yakni berkisar 70 ribu yen atau Rp 150 jutaan. Nah, dengan banderol yang sedemikian terjangkau, fitur apa saja yang ditanamkan pabrikan ke hatchback listrik tersebut. Yuk, simak ulasannya hingga usai!
Spesifikasi Wuling Bingo di China

Dimensi dan Desain

Wuling Bingo memiliki dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm dan jarak sumbu roda 2.560 mm. Sementara warnanya tersedia empat pilihan, yakni putih, hijau, hitam dan merah muda.

Advertisement

Secara desain, Wuling Bingo terlihat seperti hatchback pada umumnya, yakni berukuran kecil dengan aksen membulat di sejumlah bagian. Hanya saja, kendaraan tersebut dibuat lebih sederhana dan modern.

Pada bagian wajah, pabrikan memberikan kesan menggemaskan berkat penggunaan headlamp atau lampu utama berukuran besar. Kemudian grilnya dirancang sangat minimalis dengan logo wuling yang terpasang di posisi sentral.

Fitur

Meski kecil dan murah, namun Wuling Bingo telah dibekali sejumlah fitur kekinian, misalnya seperti dua layar berukuran 10,2 inch dengan pembaruan versi, sistem operasi LING OS yang canggih, keyless entry, remote start, autonomous parking, traction control, electronic stability control, dan masih banyak lagi.

See also  Kepala Bappenas Usulkan Anggaran 300 M Untuk Tiga Program

Sedangkan di konsol tengah terpasang transmisi putar, cup holder dan beberapa tombol dengan fungsi yang berbeda-beda. Jika diperhatikan, mobil tersebut tak banyak berbeda dibandingkan Wuling Air ev.

Performa

Wuling Bingo disematkan motor listrik dengan daya maksimum 50 kW dan torsi 150 Nm. Sementara kecepatan puncaknya diklaim mencapai 100 kilometer per jam. Meski tergolong pelan, namun itu sudah cukup untuk penggunaan di wilayah perkotaan.

Advertisement

Kendaraan listrik baru tersebut dibekali dua pilihan baterai dengan daya tempuh maksimal 203 km dan 333 km. Sayangnya, belum dijelaskan, berapa waktu yang diperlukan untuk mengisi dayanya hingga penuh.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *