Kategori
Berita

Model Istana Negara Baru Bakal Mirip Gedung Capitol-White House Amerika

Pembangunan Istana Negara akan menjadi seperti Capitol dengan Gedung Putih di Amerika Serikat (AS). Dalam waktu dekat, Istana Negara baru akan dibangun di ibu kota baru di Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur dan uji coba akan dilakukan tahun ini oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut diungkapkan juru bicara kepresidenan Fadjroel Rachman melalui tayangan ulang melalui akun sosial pribadinya di Instagram, Sabtu (17/4/2021).

Menurut Fadjroel, Istana Negara akan berada di atas bukit di seberang Balikpapan dan di seberang gedung MPR / DPR.

“Jadi seperti kita berada di Washington DC, antara Capitol dan Gedung Putih. Jadi, itulah modelnya,” kata Fadjroel.

Tahun ini, kata dia, Presiden Jokowi akan menetapkan milestone atau tonggak revolusi dari Istana Negara yang baru. Saat ini, beberapa menteri sedang mempersiapkan inovasi tersebut.

Fadjroel menjelaskan, persiapan pembangunan ibu kota baru sudah sangat cair, dimulai dari infrastruktur yang akan disiapkan Kementerian PUPR dan Kementerian Lingkungan Hidup yang akan membuat taman hutan untuk penanaman kembali berbagai yang rusak. lingkungan.

“IKN akan menjadi hutan hijau dan paru-paru dunia,” ujarnya.

Lebih lanjut, lanjutnya, Presiden Jokowi juga terbuka soal proyek Istana Negara yang baru. Selain itu, Jokowi bertemu dengan lima asosiasi yang mengkritisi desain burung Garuda tersebut. “Presiden Jokowi mendengarkan kontribusi semua arsitek dari asosiasi arsitektur dan lain-lain. Jadi Presiden sangat terbuka dan mengajak semua pihak untuk terlibat,” ucapnya.[okezone.com]

var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];

if (d.getElementById(id)) return;

js = d.createElement(s); js.id = id;

js.src = "https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v2.8";

fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);

}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *