kepala-staf-kepresidenan-moeldoko-bahas-pembentukan-gugus-tugas-ruu-pks-dengan-menteri-ppa-bintang-dan-wamenkumham-foto-dok-ks_16928129.jpeg

Moeldoko Dinilai Pakar Politik Unair Aman dari Reshuffle

Diposting pada
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membahas pembentukan satgas PKS bersama Menteri Hukum dan HAM serta Menteri Hukum dan HAM photo doc ks 169% 2B% 25281% 2529 Moeldoko menilai pakar politik Unair Aman dari perombakan

Nama Kepala Kantor Kepresidenan (KSP) Moeldoko menjadi sorotan sejak berlanjutnya isu reshuffle pemerintah Indonesia. Seharusnya Moeldoko diganti dalam perombakan kabinet karena dia ketua KLB versi Partai Demokrat.

Kacung Marijan, pakar politik Universitas Airlangga (Unair), memperkirakan meski digadang-gadang akan digantikan oleh Presiden Jokowi, Moeldoko akan selamat dari perombakan dan tetap menjabat sebagai presiden KSP.

Posisi Moeldoko aman, lanjut Kacung, karena hasil KLB Demokrat ditolak pemerintah. Dengan penolakan ini, masalah Partai dengan simbol Bintang Pengasih terselesaikan.

Pak Moeldoko masih ada atau tidak, terserah Pak Jokowi. Tapi yang penting diakui pemerintah (Partai Demokrat) adalah undang-undang, ”kata Kacung kepada detikcom, Rabu (14/4/2021).

“Jadi menurut saya akan saya lanjutkan Pak Moeldoko. Saya akan lanjutkan ke KSP. Karena pemerintahan sudah selesai. Kalau ada urusan lain di pengadilan, itu bukan urusan pemerintah,” imbuh pria yang juga Wakil Rektor PBB ini. Universitas Surabaya (Unusa).

Menurut Kacung, sejak pemerintah mengakui AHY Demokrat dan menolak hasil KLB, Moeldoko tak pernah bicara soal partai. Kacung melihat ini sebagai simbol bahwa Moeldoko hanya fokus pada pemerintahan.

Baca Juga :  Kolaborasi dengan Polri, Sandiaga Uno: Event Olahraga, Musik dan Pameran Kembali Dibuka

Pak Moeldoko bahkan tidak pernah berbicara tentang Demokrat. Sejak dia dipecat, dia tidak mengatakan apapun. Inilah yang TMII munculkan. Artinya, ini juga merupakan simbol kepedulian Pak Moeldoko. pemerintah tidak peduli dengan partai, “kata Kacung. [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *