moeldoko-dinilai-sosok-penting-di-pemerintahan-tak-perlu-mundur-dari-ksp-YfB1pfKtrA.jpg

Moeldoko Dinilai Sosok Penting di Pemerintahan, Tak Perlu Mundur dari KSP

Diposting pada

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko terpilih menjadi presiden jenderal versi Kongres Luar Biasa Partai Demokrat (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumatera Utara). Di saat yang sama, ada tekanan bagi Moeldoko untuk mundur dari posisinya sebagai KSP.

Menurut Sekretaris Jenderal Komite Rakyat Nasional (Kornas Jokowi), Akhrom Saleh, Moeldoko tak perlu mundur dari KSP. Pasalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membutuhkan orang-orang seperti Moeldoko.

“Presiden Jokowi membutuhkan orang-orang berkarakter seperti Pak Moeldoko yang berani angkat tubuh dan menjadi benteng bagi Jokowi. Selain itu, setelah pilpres, terlihat tiga pengawal istana seperti Pak Pratikno (Mensesneg), Pak Pramono (Setkab), dan Pak Moeldoko. sebagai posisi yang tak tergantikan, ”kata Akhrom dalam keterangannya, Jumat (12/3/2021).

Akhrom memperkirakan banyak masalah yang menimpa KSP setiap hari. Jika KSP tidak penuh dengan orang-orang seperti Moeldoko, jelas akan sulit diperbaiki. Dalam tiga tahun ini juga terbukti mampu melindungi program-program prioritas Jokowi.

“Salah satunya menurut saya adalah pengawasan terhadap program land reform Pak Jokowi, yaitu mempercepat tim penyelesaian konflik agraria dan memperkuat kebijakan program land reform. Saya kira sudah jelas sekali. Pak Moeldoko adalah presiden dari staf presiden yang mengawasi program-program prioritas Presiden Jokowi, “ujarnya.

Baca Juga :  42 Organisasi Desak Presiden AS Jatuhkan Sanksi terhadap Bin Salman

Hal senada diungkapkan Presiden Jenderal Sekretariat Bersama Jokowi, Bayutammi Sammy Amalia. Menurutnya, Moeldoko tidak perlu mundur, apalagi posisi di KSP merupakan hak prerogatif presiden.

“Selama ini kita tahu Pak Moeldoko membantu pemerintah dengan segenap jiwa dan raganya, terutama Presiden. Dia selalu siap menjadi bemper dan garda depan untuk membela Presiden Jokowi,” ujarnya. [okezone.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *