moeldoko-menghadiri-klb-partai-demokrat-ahmad-arfahdetikcom_169.jpeg

‘Moeldoko Presiden 2024’ Bergema di Arena KLB Demokrat di Sumut

Diposting pada

Kongres Luar Biasa Partai Demokrat (KLB) yang digelar secara sepihak di Deli Serdang, Sumatera Utara, memutuskan Moeldoko akan menjadi presiden. Teriakan “Presiden Moeldoko” juga menggema di arena KLB saat mantan Panglima TNI itu hadir langsung.

Di markas KLB, The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Jumat (3/5/2021), seruan ini semula dilontarkan di sela-sela Moeldoko saat menyampaikan sambutan sebagai ketua KLB versi Demokrat. Setelah menyapa, teriakan ini menggema.

Teriakan “Presiden Moeldoko” di akhir pidato dipimpin oleh politisi senior Partai Demokrat, Etty Manduapessi. Ia berada di depan peserta lain saat menyanyikan lagu “Presiden Moeldoko”.

“Presiden Moeldoko,” kata Etty disambut hadirin KLB.

Saat penonton berteriak, Moeldoko masih beraktifitas. Dia terdiam melihat teriakan peserta KLB.

KLB, yang dideklarasikan secara sepihak, sebelumnya telah menetapkan Moeldoko sebagai presiden terpilih. Hal itu berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan dalam demokrasi KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Kongres Luar Biasa Partai Demokrat mempertimbangkan dan sebagainya, mempertimbangkan dan sebagainya memperhatikan, memutuskan, menentukan dulu, dari calon kedua, berdasarkan hasil suara akhir, Pak Moeldoko akan diangkat sebagai ketua umum Partai Demokrat pada Periode 2021 – 2025, “kata Ketua Sidang Jhoni Allen Marbun saat membacakan putusan dalam sidang paripurna.

Baca Juga :  Lama Tak Terdengar, Apa Kabar Pesawat Nurtanio?

Moeldoko ditetapkan sebagai presiden umum terpilih setelah melalui proses pencalonan. Moeldoko mengalahkan Marzuki Alie yang diangkat oleh DPD NTB.

Sementara itu, Presiden Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, KLB yang digelar hari ini di Deli Serdang, Sumatera Utara, ilegal. AHY juga mengklaim peserta KLB bukan pemilih sah.

“Sekali lagi saya laporkan bahwa peserta KLB ilegal di Deli Serdang, Sumatera Utara, bukan pemilih sah,” kata AHY dalam jumpa pers di Jakarta. [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *