Connect with us

Otomotif

Motor Viral Usai Dipakai Gibran Kampanye Asli Buatan Lokal

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com -Masih ingat dengan motor sport listrik viral yang dipakai Gibran Rakabuming Raka kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat? Kendaraan tersebut rupanya bukan buatan Greentech, melainkan PT Mobil Elektrik Nasional.

Sebagai pengingat, ketika kampanye akbar akhir pekan kemarin, Gibran dan istrinya, Selvi Ananda datang menggunakan motor sport listrik berkelir biru. Tunggangan tersebut bernama Neu Green.

Kami sempat menelusuri plat nomor motor yang dikendarai Gibran tersebut. Menurut laman Samsat DKI Jakarta, kuda besi itu merupakan produk buatan Greentech dengan nilai jual Rp 15,8 juta.

Namun, faktanya, Neu Green bukan buatan Greentech, melainkan PT Mobil Eletrik Nasional. Sementara harganya bukan Rp 15,8 juta, melainkan Rp 60 juta untuk versi standar dan Rp 75 juta untuk livery khusus berkelir biru.

Advertisement

“Jadi memang ada kesalahan, ini yang coba kita luruskan. Neu Green itu buatan PT Mobil Elektrik Nasional dan diproduksi di Gresik, bukan Greentech. Ini buatan lokal, baterainya juga,” ujar Indra Novint Noviansyah selaku Marketing Director PT Mobil Elektrik Nasional saat ditemui detikOto di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/2).

Lebih jauh, menurut dia, motor listrik Neu Green yang dipakai Gibran bukan pinjaman, melainkan sudah dipesan putra Presiden Jokowi tersebut.

“Sudah dipesan, tinggal penyerahan unit aja. Kabarnya Mas Gibran bakal datang ke IIMS 2024,” kata dia.

Motor Listrik Neu Green Viral Usai Dipakai Gibran-Selvi

Motor listrik Neu Green menjadi viral setelah dipakai Gibran dan Selvi saat kampanye akbar di GBK, Jakarta. Ketika itu, banyak yang penasaran dengan tunggangan tersebut karena belum pernah muncul di mana-mana.

Advertisement

Gibran dan Selvi sama-sama mengenakan helm biru muda saat momen tersebut. Sementara motor listrik Neu Green yang membawa keduanya ke panggung juga punya warna senada. Mereka nampak kesulitan melintas karena ‘lautan’ massa yang memenuhi area panggung.

See also  SIMAK! Penyebab Mobil Mati Mendadak

Di sekitar Gibran dan Selvi ada rombongan lain yang ikut mengawal. Mereka semua mengenakan motor listrik dan helm berkelir biru muda. Mereka melaju pelan mengikuti tempo Gibran dan Selvi di depan.

Kedatangan mereka langsung disambut meriah simpatisan yang telah lama menunggu. Massa yang sudah di dalam stadion menyambutnya dengan lagu ‘Oke Gas’.

Source: Detikcom
Dok: Motor listrik Neu Green. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *