menparekraf-rapat-dengan-komisi-x-dpr-1_169.jpeg

Mudik Dilarang tapi Tempat Wisata Kok Dibuka? Ini Kata Sandiaga

Diposting pada

Meski dilarang pulang, objek wisata tersebut bisa dibuka saat libur Idul Fitri 2021. Menparekraf Sandiaga Uno menilai kedua kebijakan tersebut tidak bertentangan.

Seiring dengan berlakunya regulasi yang melarang pulang tapi membuka destinasi wisata, masyarakat memiliki sudut pandang yang berbeda. Salah satunya adalah penyanyi Fiersa Besari yang melalui akun Twitternya menyebut hal tersebut sebagai paradoks.

Namun, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai kebijakan pembukaan destinasi wisata ini tidak akan meniadakan tujuan pemerintah memutus rantai penularan COVID-19. Pasalnya, acara pembukaan akan dibarengi dengan pelaksanaan protokol kesehatan.

“Saya tegaskan bahwa (larangan pulang dan pembukaan destinasi wisata) tidak bertentangan. Kami sudah koordinasi dengan Menko PMK Pak Muhadjir dan Menhub bahwa sasisnya adalah PPKM skala kecil dan akan ada. jadi surat yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan, ”kata Sandiaga.

“Sekarang PPKM itu mikro dan kita sedang mendefinisikan protokol kesehatan yang kaku dan disiplin. Kita akan koordinasi dengan pemerintah daerah dan dengan aparat TNI dan Polri. Kita harus bisa meyakinkan diri sendiri bahwa kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif itu tidak. .bagian dari. masalah tetapi bagian dari solusi, “katanya.

Baca Juga :  2 Remaja RI Diserang di AS, Pemerintah Minta WNI Hati-hati Xenofobia

Sebelumnya Sandiaga sempat bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan mendapat restu untuk membuka destinasi wisata selama liburan. Dalam kesempatan itu, rombongan akan menyiapkan berbagai alternatif pilihan liburan untuk pulang kampung kepada masyarakat.

“Saat ini kami sedang menyiapkan opsi, staycation, opsi wisata di bawah PPKM di tingkat mikro, termasuk penyediaan produk ekonomi kreatif untuk menggantikan fisik masyarakat di kampung halaman,” kata Sandiaga. [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *