mudik-lebaran-dilarang-seluruh-moda-transportasi-stop-operasi-6-17-mei-zxd2tMrarW.jpg

Mudik Lebaran Dilarang, Seluruh Moda Transportasi Stop Operasi 6-17 Mei

Diposting pada
Dilarang pulang Idul Fitri semua moda transportasi Hentikan operasi 6 Mei 17 Pulang kampung Dilarang lebaran, Semua moda transportasi Gangguan operasi 6-17 Mei

Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) nomor 13 tahun 2021 tentang larangan pulang kampung dari Lebaran. Langkah ini juga merupakan tindak lanjut dari isu Surat Edaran (SE) nomor 13 tahun 2021 tentang penghapusan Idul Fitri 1442 Hijriah dan upaya pengendalian penyebaran penyakit virus corona 2019 (COVID-19) selama bulan suci tersebut. Ramdhan 1442 Hijriah.

Dengan adanya Permenhub ini, Kementerian Perhubungan telah melarang total angkutan dari darat, laut, udara hingga rel kereta api. Larangan pengoperasian angkutan ini berlaku mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

“Pengendalian transportasi dilakukan dengan melarang penggunaan atau pengoperasian sarana transportasi untuk semua moda transportasi, baik darat, laut, udara, dan kereta api, mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021,” kata juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati. . ujarnya dalam jumpa pers virtual, Kamis (8/4/2021).

Permenhub ini juga mengatur beberapa ketentuan. Dari hal-hal yang dilarang, pengecualian, pengawasan hingga hukuman yang akan diberikan jika seseorang melakukan kejahatan.

Ketentuan moda transportasi meliputi hal-hal yang dilarang, pengecualian, pengawasan dan sanksi. “Wilayah aglomerasi juga diatur,” kata Adita.

Baca Juga :  Irak Rilis Surat Perintah Penangkapan atas Trump

Larangan pulang kampung sempat dibicarakan beberapa kali di berbagai kesempatan. Dimulai dengan rapat menteri yang diakhiri dengan pengumuman pelarangan pulang kampung oleh Menko PMK Muhadjir Effendy dalam rapat paripurna kabinet baru-baru ini.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pemerintah telah memberlakukan larangan mudik lebaran melalui rapat tingkat menteri dan terakhir pada rapat paripurna kabinet, serta Satgas nomor Idul Fitri 2021 dan upaya pengendalian Covid-19. saat bulan ramadhan, ”jelasnya. [okezone.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *