Connect with us

Politik

Mudik Lebaran Sebentar Lagi, Wapres Ingin Sarana Jalan Segera Dibuka Tanpa Peresmian

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Mudik Lebaran Ke kampung halaman tinggal menghitung hari. Maka dengan demikian Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta sarana jalan-jalan baru yang disiapkan atau ditetapkan sebagai jalur mudik segera dibuka tanpa harus menunggu peresmian, guna memberikan kenyamanan bagi para pemudik.

“Jalan-jalan yang sudah siap, tidak usah menunggu upacara peresmian, buka saja semua untuk mudik,” kata Wapres di sela kunjungan kerja di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa.

Wapres menyampaikan pemerintah sudah melakukan pembenahan terhadap infrastruktur penunjang mudik. Salah satunya guna mengantisipasi sumber-sumber penyebab kemacetan di masa mudik lebaran.

“Sudah dibenahi semua. Dan kemungkinan terjadinya kemacetan di rest area juga sudah diantisipasi sehingga tidak boleh lama orang di rest area itu supaya nanti bergantian, yang belakang,” jelasnya.

Advertisement

Pemerintah, kata Wapres, juga melakukan pemantauan lebih masif terhadap arus mudik melalui udara, sehingga kemacetan yang terjadi bisa segera diketahui dan diurai.

“Sehingga bisa dilihat dimana ada terjadi kemacetan, supaya bisa dilakukan upaya-upaya mengurai, sehingga kemacetan tidak ada. Itu sudah disiapkan antisipasi nya, dan memang petugas nya sudah dan sistem di daerah sudah dilakukan,” ujarnya.

Source: antaranews

Advertisement
See also  Pertamina Peduli Korban Kebakaran Plumpang
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *