Munarman.jpg

Munarman akan Ajukan Praperadilan, Begini Jawaban Polri

Diposting pada
Munarman Munarman ajukan praperadilan, ini tanggapan polisi
Munarman ditangkap oleh Densus 88 (foto: Twitter)

Tim kuasa hukum Munarman berencana mengajukan sidang pendahuluan setelah kliennya menjadi tersangka. Rencana tersebut mendapat tanggapan dari Kepala Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan. Ia mengatakan pihaknya menyukai rencana tersebut.

“Jadi langkah yang diambil jika pengacara atau tersangka sudah mengajukan sidang pendahuluan, akan kami hargai,” kata Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Rabu (28/4/2021).

Ramadhan mengatakan, Polri selalu menghormati pendapat semua orang. Jika ada tindakan yang dianggap salah oleh polisi, kata dia, Munarman bisa mengambil jalur yang ada, yakni sidang pendahuluan.

Baca: Fadli Zon Bela Munarman, Habib Muannas Beri Kritik Pedas

“Kami menghargai pendapat orang. Kami juga menghargai apa yang dikatakan pengacara. Kami juga membuka kamar jika ada tindakan polisi yang mereka anggap salah. Ada jalan, jalan awal, “katanya.

Sementara itu, Ramadhan mengungkapkan, Polri telah mengeksekusi judul perkara dugaan aksi terorisme yang dilakukan oleh Munarman pada 20 April 2021. Judul perkara tersebut dieksekusi untuk menentukan status tersangka.

“Judul perkara 20. Judul perkara menentukan apakah yang bersangkutan memenuhi syarat menjadi tersangka. Yang jelas judul perkaranya tidak sekali,” kata Ramadhan.

Baca Juga :  Pastikan Kelayakan Terbang Pesawat, Menhub Tinjau Ramp Check di Bandara Soetta

Munarman, mantan sekretaris FPI, dilaporkan ditangkap polisi. Tim hukum akan mengambil tindakan hukum awal untuk melakukan serangan balik.

Baca: Munarman, Rizieq dan Jaringan Terorisnya

Mantan Sekjen FPI itu ditangkap polisi siang tadi, Selasa 27 April 2021, di rumahnya. Ia ditangkap karena dicurigai terlibat dalam janji kelompok teroris di tiga tempat. Diantara yang lain; di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta), Makassar dan Medan.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *