Nahkodai Fatayat NU Pamekasan, Nyai Mailah Siap Bawa Pergantian – Aspiratif News

Nahkodai Fatayat NU Pamekasan,  Nyai Mailah  Siap Bawa Perubahan
Views: 20
Read Time:1 Minute, 56 Second

Nahkodai Fatayat NU Pamekasan, Nyai Mailah Siap Bawa Pergantian – Aspiratif News

Pamekasan, Aspiratif News

Nyai Siti Mailah, baru saja menerima amanah sebagai nahkoda Fatayat NU Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Dalam   Konferensi Cabang (Konfercab) VII  di aula kantor PCNU, Jalan R Abd Aziz No.  95 Jungcangcang, Ahad (27/7), ia terpilih secara aklamasi.


“Ini amanah, dan saya wajib menjalankan amanah itu dengan  baik. Tentu, Fatayat NU mesti berubah lebih baik, dan lebih maju kedepannya, ” kata Nyai Siti Mailah waktu dijumpai di kantor Fatayat NU Pamekasan, Rabu (29/7).


Ia merilis siap membangun Fatayat NU di kota Gerbang Salam ini lebih baik lagi. Ada kisaran 7.000 lebih yang tercover dalam 10 Pimpinan Anak Cabang (PAC) mempunyai kemungkinan berbeda-beda yang dapat dipakai untuk menggapai misi kemandirian organisasi ke kemaslahatan ummat.


“Tidak nyangka saja akan terpilih secara aklamasi. Insyaallah ke depan akan berusaha membawa Pergantian bagi Fatayat NU lebih baik. Fatayat NU Pamekasan mempunyai ribuan anggota yang siap membawa Pergantian nyata di organisasi ini,” tambah Nyai Siti Mailah.

READ  Gandeng IPNU-IPPNU Lampung Tengah, LAZISNU Bagikan Paket Sembako  - Aspiratif News


Walaupun hal tersebut  disadari tidak mudah,  tapi ia bertekad dan mengakui percaya akan  mewujudkan penampilan organisasi yang dipimpinnya dapat lebih maju.  Untuk itu,  sinergitas antara kader yang di bawah dengan pengurus di tingkat ranting, anak cabang maupun cabang mesti dibangun dengan baik. Karena ini, bagi Nyai Mailah, ialah modal penting untuk berjalannya roda organisasi.


“Tentu, semua yang kita niatkan baik untuk membawa Pergantian tidak akan terwujud, sebelum semuanya 1 maksud atau bersinergi dengan baik,” tambahnya.


Perempuan asal Kecamatan Proppo itu mengakui akan merancang program-program yang relevan dan fleksibel dalam usaha tetap meneguhkan paham Ahlussunnah wal Jama’ah.


“Program yang sekiranya menambah kokohnya paham Ahlussunnah wal jema’ah. Apalagi Fatayat NU ini ialah organisasi kaum perempuan, yang jadi madrasah ke-1 bagi anak-anaknya,” jelas Nyai Mailah.


Pimpinan baru ini mempunyai waktu 2×15 hari untuk merampungkan kepengurusan yang akan membantunya dalam 1 periode ke depan.  Iapun berjanji akan  secepatnya merampungkan kepengurusan  agar  program kerja cepat dibuat.

READ  Terdampak Covid-19, Unwahas Semarang Beri Dispensasi Ongkos Kuliah Maha siswa  - Aspiratif News


“Ada beberapa hal yang akan dimasukkan dalam program prioritas, selain Soal hal penguatan organisasi dan ke-NU-an, nanti diinginkan juga ada program yang sekiranya mengarah pada produktifitas kader sesudah pandemi Covid-19,” tukasnya.


Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR

Nahkodai Fatayat NU Pamekasan, Nyai Mailah Siap Bawa Pergantian – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *