Juli 14, 2020

ASPIRATIF

Aspiratif Situs Web Berbagi Aspirasi dan Berita Indonesia Terkini, Update Setiap Hari ….

Nakhoda dan 15 ABK KM Inkamini Ditemukan Selamat – Aspiratif News

8 Views
Read Time:2 Minute, 26 Second

Nakhoda dan 15 ABK KM Inkamini Ditemukan Selamat – Aspiratif News

SELURUH korban tenggelamnya KM Inkamini di perairan Teluk Tolo, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, ditemukan selamat. Kepala Basarnas Palu Basrano menerangkan, dari hasil pencarian kisaran pukul 16.30 WITA Selasa (2/6) yang ditunaikan tim gabungan yang dibantu nelayan setempat berhasi mengevakuasi belasan Anak Buah Kapal (ABK) KM Inkamini.

Dalam pernyataannya, Rabu (3/6), Basrano menerangkan para korban ditemukan di Perairan Teluk Tolo, kisaran 22 mil dari Pelabuhan Bungku, ibu kota Kabupaten Morowali. Mereka yang selamat dalam peristiswa tersebut ialah nahkoda Iwan Kasim berbarengan 15 ABK.

Iwan Kasim menyebutkan, kapal Inkamini 01 tenggelam akibat cuaca buruk yang terjadi di wilayah Perairan Teluk Tolo. “Waktu kami berlayar cuaca buruk terjadi sampai membikin kapal oleng dan langsung tenggelam,” terangnya.

Sebelum kapal tenggelam, seluruh ABK menyelamatkan diri dengan terjun ke laut. “Alhamdulillah semua kami selamat dan saya ucapkan terima kasih ke Bapak dari tim gabungan yang telah melakukan pencarian,” ungkap Iwab .

KM Inkamini tenggelam pada Selasa, 2 Juni 2020 kisaran pukul 13.30 WITA. Anggota Polairud Morowali menerima laporan dari masyarakat bahwa ada kapal nelayan penangkap ikan kategori pukat cincin yang tenggelam di kisaran wilayah perairan Teluk Tolo.

Menindaklanjuti laporan itu, Pos Polairud Morowali yang berkoordinasi dengan Basarnas Morowali, PSDKP Morowali, dan Posmat TNI AL Morowali langsung bergerak dari Pelabuhan Bungku mencari kapal Inkamini 01 yang tenggelam tersebut dengan mempergunakan kapal nelayan Mitra Usaha Bareng

01. (R-1)


Nakhoda dan 15 ABK KM Inkamini Ditemukan Selamat – Aspiratif News

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %