20210427140602.jpg

Na’udzubillah! Berjuluk The Mother of Satan, Bahan Peledak di Markas FPI Berdaya Hancur Mematikan

Diposting pada
20210427140602 Na'udzubillah!  Dijuluki ibu setan, bahan peledak di markas FPI hancur maut

Densus 88 Antiteror menemukan sejumlah bahan baku berupa TATP atau Aseton Periksida yang digunakan untuk membuat bom saat menggerebek markas Front Pembela Islam (FPI) di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa. (27/4).

Selain itu, kata Ahmad, beberapa botol plastik berisi cairan TATP juga disita saat dilakukan penggeledahan. Cairan ini juga ditemukan saat penangkapan teroris di Condet dan Bekasi beberapa waktu lalu.

“Ada beberapa botol plastik yang berisi cairan TATP. Aseton yang digunakan untuk bahan peledak ini mirip dengan yang ditemukan di Condet dan Bekasi. Puslabfor akan menjajaki kandungan cairannya nanti,” jelasnya.

Baca: Astaghfirullah! Bahan peledak ditemukan di bekas markas FPI

TATP atau Triaceton Triperoxide atau Acetone Peroxide, merupakan bahan peledak yang sering digunakan oleh teroris dalam pembuatan bom, karena daya ledaknya yang tinggi.

TATP sering digunakan oleh teroris ISIS di Irak dan Suriah karena kekuatan penghancurnya yang mematikan. Karena bahayanya, TATP dijuluki Bunda Setan.

Pencarian markas FPI dilakukan menyusul penangkapan mantan petinggi FPI Munarman terkait kasus terorisme. Munarman ditangkap di kompleks perumahan Modern Hills, Pamulang, Tangerang Selatan pada Selasa (27/4) sekitar pukul 15.30 WIB.

Baca Juga :  Terobos Ring 1-Ditendang Paspampres, Identitas Rombongan Pemotor Diburu Polisi

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *