Negeri Ginseng Berjuang Melawan Gelombang Ke-2 Korona – Aspiratif News

Views: 15
Read Time:2 Minute, 56 Second

Negeri Ginseng Berjuang Melawan Gelombang Ke-2 Korona – Aspiratif News

KOREA Selatan (Korsel) mengabarkan 46 Perkara baru virus korona (covid-19) kemarin sesudah otoritas kesehatan merilis ‘Negeri Ginseng’ tengah berjuang melawan gelombang ke-2 infeksi yang telah menyebar selama berminggu-minggu.

Korea Selatan mengalami bagian wabah awal virus korona terburuk di luar Tiongkok. Tetapi, mereka berhasil mengendalikannya secara luas berkat program pelacakan, tes, dan pengobatan yang luas meski tidak pernah memberlakukan penguncian.

Pelonggaran aturan jarak sosial berlaku sesudah libur publik pada awal Mei dan kehidupan di Korsel waktu ini sebagian besar telah kembali normal. Tetapi, pada bulan lalu, Korsel mempunyai kisaran 35 sampai 50 Perkara baru covid-19 per hari, sebagian besar di daerah metropolitan

Seoul.

“Kami percaya, gelombang ke-2 telah bergulir semenjak dipicu liburan Mei,” kata Jung Eun-kyeong, Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan.

Korea Selatan pun menerapkan kembali beberapa langkah penjarakan sosial pada akhir Mei, sesudah kemunculan klaster baru di dekat Seoul, dengan sebagian besar Perkara dalam seminggu terakhir ialah infeksi domestik.

READ  Penerapan Normal Baru di Sejumlah Benua Jadi Perbincangan di IAIN Pontianak - Aspiratif News

Dari 46 Perkara baru terkonfirmasi kemarin, yang menjadikan total infeksi di Korea Selatan jadi 12.484, sebanyak 30 di antaranya orang-orang yang Datang dari luar negeri. 

Jarak sosial ketat

Wali Kota Seoul Park Won-soon Memperingatkan pada Senin (22/6), ibu kota Korea Selatan mesti kembali ke langkah-langkah pembatasan sosial yang ketat jikalau hitungan total infeksi mencapai 30 Perkara sehari dalam 3 hari ke depan. Kemarin, ada enam Perkara baru di Seoul.

Menurut Park, jikalau Seoul gagal mengatasi tren transmisi waktu ini, hitungan total Perkara virus korona dapat mencapai kisaran 800 dalam waktu sebulan.

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menerangkan, kemarin, dia percaya virus korona masih dapat dikendalikan. “Apa yang telah dikerjakan dalam 5 bulan terakhir ialah Anda dapat mencegah infeksi virus selama Anda ikut aturan dasar disinfeksi dan pedoman pemerintah,” katanya.

Korsel telah berhasil menghindari lockdown dan sebaliknya mengandalkan langkah-langkah social distancing secara sukarela di samping strategi agresif dengan melakukan pelacakan dan tes covid-19. (BBC/CNA/Hym/I-1)

READ  Kepala Intelijen Yaman Puji Keteguhan Bangsa Iran dalam Hadapi Intimidasi AS - Aspiratif News


Negeri Ginseng Berjuang Melawan Gelombang Ke-2 Korona – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *