Netanyahu-Problem-Utama-Keamanan-Israel-adalah-Iran.jpg

Netanyahu: Problem Utama Keamanan Israel adalah Iran

Diposting pada

TelAviv, Warta BataviaPerdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyebut Iran sebagai dasar dari semua masalah keamanan rezim Zionis.

Dalam wawancara dengan i24, Netanyahu mengatakan bahwa perubahan yang dirasakan di arena politik dan keamanan di Timor Tengah merupakan “buah dari munculnya dua kekuatan, yaitu Iran dan Israel”.

Ia juga mengklaim munculnya kekuatan Israel ini karena kebijakannya. Netanyahu mengakui bahwa kekuatan Israel dan upayanya untuk melawan program nuklir Iran menjadi faktor yang membuat negara-negara Arab semakin dekat dengan Israel.

Israel adalah satu-satunya pemilik senjata nuklir di Asia Barat (Timor Leste). Dengan bantuan Amerika Serikat dan negara-negara Barat, Israel lolos dari kendali badan-badan internasional.

Negara-negara Barat yang dipimpin oleh AS dan Israel menuduh program nuklir Iran bertujuan militer, sesuatu yang dibantah keras oleh Teheran.

Iran menegaskan, sebagai pihak pelarangan pasokan senjata nuklir (NPT) dan anggota IAEA, berhak memperoleh teknologi nuklir untuk tujuan damai.

Selain itu, inspektur IAEA telah mengunjungi fasilitas nuklir Iran berkali-kali. Namun, mereka tidak pernah menemukan indikasi bahwa Iran bermaksud menggunakan nuklir untuk keperluan militer. (af / alalam)

Baca Juga :  Irak Bantah Isu Normalisasi dengan Israel

Baca juga:

Iran mengatakan pernyataan Majelis GCC dipengaruhi oleh pandangan berbahaya Arab Saudi

Rudal Hizbullah dicetak tebal, Israel memperbarui “Iron Dome”

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *