1f4a3df8-f27c-4c7d-a96a-87a3a6592ab3_16928429.jpeg

Ngabalin Sebut Jokowi Bakal Lantik Mendikbud-Ristek dan Menteri Investasi

Diposting pada
1f4a3df8 f27c 4c7d a96a 87a3a6592ab3 169% 2B% 25284% 2529 Ngabalin mengatakan Jokowi akan mengantar menteri pendidikan dan budaya, menteri riset dan teknologi, dan menteri investasi

Masalah pengacakan atau pengacakan kabinet Maju Indonesia muncul dari penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Pendidikan untuk Penanaman Modal. Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengatakan Jokowi akan menunjuk kedua menteri dalam waktu dekat.

Pernyataan tersebut dirilis Ngabalin di akun Twitternya pada Rabu (14/4/2021). Namun, Ngabalin tidak yakin apakah akan ada lebih banyak menteri baru yang akan dilantik.

“Presiden insya Allah akan mengantarkan menteri baru (1) menteri pendidikan dan teknologi (2) menteri investasi / kepala BKPM. Adakah menteri lain yang akan diangkat, kapan dan siapa? itu adalah hak prerogatif Presiden dan kita. #KabinetIndonesiaMaju, “Tulis Ngabalin.

Sinyal revisi Maju pemerintahan Indonesia juga dibenarkan oleh juru bicara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi. Ma’ruf dikabarkan diundang untuk membahas reshuffle pemerintahan dengan Jokowi.

“Kalau terkait pertanyaan apakah akan ada reshuffle, sudah jelas Wapres sudah membahasnya, dia sudah diundang oleh presiden untuk membahasnya,” kata Masduki dalam jumpa pers online, Senin (12/2). / 4). . Masduki menjawab pertanyaan wartawan tentang kemungkinan perombakan terkait persetujuan pembentukan Kementerian Penanaman Modal dan penggabungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kementerian Riset dan Teknologi.

Baca Juga :  Keponakan Mahfud MD: Massa Ancam Bakar Rumah Jika Rizieq Shihab Dipenjara

Meski begitu, Masduki tidak membeberkan detail renovasi tersebut. Masduki mengaku belum mendapatkan kabar terbaru terkait reshuffle tersebut.

“Nanti akan ada pembicaraan khusus antara presiden dan wakil presiden dan kalau sudah jelas akan dibicarakan,” lanjutnya. [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *