Nissan Berencana PHK 20,000 Karyawannya, Kebanyakan di Eropa

Diposting pada

Nissan Berencana PHK 20,000 Karyawannya, Kebanyakan di Eropa

Warta Batavia – Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan mempertimbangkan untuk mengurangi sbeanyak 20.000 tenaga kerja secara global pada lini usaha mereka di Eropa dan negara-negara yang berkembang. 

Planning pengurangan karyawan memungkinkan untuk dirilis berbarengan dengan acara konferensi pers taktik jangka menengah pihak Nissan pada Minggu yang akan Hadir.

Untuk waktu ini, Nissan tengah berusaha bangkit dari kerepotan. sesudah mengalami penurunan penjualan, Nissan juga dihantam problem industri yang berhubungan dengan COVID-19. 

Kecuali itu, Nissan juga menjelaskan pada Juli tahun lalu akan memangkas 12.500 karyawannya, 10 % ari 140 ribu tenaga kerjanya. Kalau Nissan menaikkan hitungan total PHK itu ke angka yang lebih tinggi, maka akan menyamai langkah mereka waktu mengalami krisis keuangan pada 2009 lalu. 

Di sisi lain, Reuters menerangkan bahwa manajemen Nissan akan merevisi target penjualan sampai mencapai 1 juta unit mobil dari pencapaian tahun sebelumnya. Nissan juga memilih untuk fokus pada pasar yang potensial, misalnya di Amerika dan Tiongkok.

Artikel Menarik Lainnya:


Nissan Berencana PHK 20,000 Karyawannya, Mayoritas di Eropa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *