NU Jombang Satukan Pandangan Sebelum Kembali Jalankan Program – Aspiratif News

Views: 11
Read Time:2 Minute, 19 Second

NU Jombang Satukan Pandangan Sebelum Kembali Jalankan Program – Aspiratif News

Jombang, Aspiratif News

Nahdlatul Ulama (NU) tidak ubahnya rumah besar yang di dalamnya Ada sejumlah ruang atau kamar. Rumah dan ruang tersebut ialah 1 kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Ruang-ruang dalam suatu rumah itu dicerminkan sebagai lembaga dan badan otonom (Banom) yang dipunyai NU. Karenanya antara lembaga serta Banom dengan NU sebagai induknya mesti menyatu.

 

Segala program yang dirumuskan dan dijalankan oleh lembaga dan Banom mesti 1 napas dalam visi-misi besar NU. Karena fungsi lembaga dan Banom NU sesungguhnya sebagai pelaksana dari visi dan misi besar NU yang dituangkan dalam bentuk program sebagaimana disusun dalam musyawarah kerja (Musker) di masing-masing tingkat kepengurusan.

 

Seperti ini ini bagian topik penting dalam konsolidasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (20/6) di kantor NU setempat.

 

“Mari bersama-sama rumah besar ini (NU) kita rawat dengan baik. Semua yang kita laksanakan tidak boleh bergeser dari visi-misi NU,” kata Wakil Rais PCNU Jombang, kiai M Sholeh waktu memberikan arahan konsolidasi.

READ  Amalan Agar Jadi Kaya - Menurut Kitab Ta'limul Muta'allim - Warta Batavia

 

Visi NU sendiri tercatat ada 2. Ke-1, jadi jamiyah diniyah islamiyah ijtimaiyah yang memperjuangkan tegaknya ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama’ah an-Nahdliyah.

 

“Ke-2, mewujudkan kemaslahan masarakat, kemajuan bangsa, kesejahteraan, keadilan, dan kemandirian khususnya warga NU serta terciptanya rahmat bagi semesta dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berazaskan Pancasila,” jelasnya.

 

Menurut kiai Sholeh, semua pengurus NU, baik yang ada di induknya ataupun di lembaga dan Banom NU senantiasa memperhatikan visi tersebut. Apapun programnya mesti mengarah pada nilai dan target yang terkandung dalam visi tersebut.

 

Ia Menegaskan hal ini karena PCNU Jombang dan semua lembaga dan Banomnya akan kembali memulai program-programnya. Diplaningkan pada Juli yang akan Hadir ragam aktifitas NU di Kota Santri ini yang sempat tertunda akan dijalankan kembali.

 

“Tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan ketentuan Pelaksanaan program sebagaimana PCNU Jombang susun melalui surat edaran,” ucapnya.

 

Agar aktifitas tersebut lebih efektif dan pas sasaran, lanjutnya, pengurus NU Penting menelaah dan mengoreksi kembali program yang sudah dijalankan sebelumnya. Lalu pengurus Penting juga membaca ulang dan memahami lebih detail Soal hal visi NU agar ada keterkaitan yang erat antara program dan visi tersebut.

READ  Katy Perry Suarakan Kesetaraan Hak - Aspiratif News

 

Pada Kesempatan yang sama, Ketua PCNU Jombang, KH Salmanudin Yazid memaparkan, program PCNU secara umum telah terealisasi kira-kira 80 % pada tahun sekarang. Diinginkan semua pengurus tetap antusias dalam menuntaskan programnya walaupun pada masa pandemi Covid-19.

 

“Termasuk program kemandirian LAZISNU sudah terus bergerak sampai ke ranting-ranting. Begitu juga dengan antusias pendirian cabang-cabang BMTNU terus tumbuh,” jelasnya.

 

Hadir pada acara konsolidasi ini barisan tanfidziyah dan syuriyah PCNU Jombang, sejumlah ketua pengurus lembaga, badan otonom, dan ketua masing-masing Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU).

 

Pewarta: Syamsul Arifin

Editor: Ibnu Nawawi

 

NU Jombang Satukan Pandangan Sebelum Kembali Jalankan Program – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *