Operasi-Militer-Irak-Tewaskan-Puluhan-Teroris-ISIS.jpg

Operasi Militer Irak Tewaskan Puluhan Teroris ISIS

Diposting pada

Baghdad, Warta BataviaJuru bicara militer Perdana Menteri Irak Yahya Rasul, dalam keterangan yang dirilis Rabu (24/3), memaparkan hasil “Operasi Siaga Singa” di kawasan pegunungan Makhmur, tenggara Mosul.

Menurut laporan Sumaria News, Rasul menjelaskan bahwa operasi dimulai pada 9 Maret di bawah pengawasan Perdana Menteri Irak Mustafa al-Kadhimi dan komandan Badan Penanggulangan Terorisme Irak. Operasi selama 2 minggu itu dimaksudkan untuk memburu teroris ISIS.

Dalam keterangannya, Rasul mengatakan operasi itu khusus dalam hal intelijen dan kinerja operasional. Di area yang tidak dapat diakses kendaraan, penembak jitu menjelajahi pintu masuk dan keluar pegunungan dan gua. Mereka berhasil membunuh sejumlah besar teroris.

Jet angkatan udara Irak dan koalisi internasional juga memberikan dukungan udara yang diperlukan. Secara keseluruhan, mereka meluncurkan 312 serangan udara yang menghancurkan 120 gua dan tempat penampungan teroris. Ketika teroris ISIS ingin melarikan diri, mereka menjadi mangsa penembak jitu.

Dalam pernyataan tersebut disebutkan bahwa operasi al-Asad al-Mutaahhib telah mencatat kematian 27 teroris. Namun, jumlah teroris yang terkubur di bawah reruntuhan akibat pengeboman tersebut masih belum diketahui.

Baca Juga :  Polda Metro Jaya: Gugatan Rizieq Otomatis Gugur jika Perkara Pokok Telah Digelar

Mosul resmi dinyatakan bebas dari penjajahan ISIS pada 9 Juli 2017. Namun, aksi teror teroris dari berbagai kelompok kecil masih dilakukan. (af / fars)

Baca juga:

Pasukan relawan Irak meluncurkan gedung senjata terbesar ISIS di Anbar

Intelijen UEA berusaha menyusup ke layanan keamanan Irak

Operasi militer Irak membunuh puluhan teroris ISIS

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *