Otoritas-Mesir-Tangkap-Ketua-Pelaksana-Ikhwanul-Muslimin-di-Kairo.jpg

Otoritas Mesir Tangkap Ketua Pelaksana Ikhwanul Muslimin di Kairo

Diposting pada

Otoritas Mesir Tangkap Mahmoud Ezzat, Ketua Pelaksana Ikhwanul Muslimin di Kairo Mesir

KAIRO – Ketua pelaksana Ikhwanul Muslimin (IM) Mahmoud Ezzat ditangkap Otoritas Mesir dalam penggerebekan apartemen di Kairo.

IM Adalah kubu gerakan Islam tertua dan paling terorganisir di Mesir, penangkapan itu jadi pukulan teranyar bagi IM. Otoritas Mesir samapai waktu ini terus menangkapi para figur publik dan member IM sesudah kubu gerakan itu terguling dari kekuasaan tujuh tahun silam.

Ezzat ialah eks Wakil Ketua IM Mohamed Badie yang masih berpengaruh dan figur publik garis keras dalam gerakan itu. Dia jadi ketua pelaksana sesudah penahanan Badie pada Agustus 2013.

“Ezzat sudah ditangkap dari apartemen yang dipakai selaku persembunyian di distrik Fifth Settlement, Kairo, dan dituduh berkoalisi serta memimpin kubu teroris dan menerima pendanaan tidak resmi,” papar pernyataan Kementerian Dalam Negeri Mesir, dikutip Reuters.

Otoritas Mesir menuding IM mendukung militansi dan subversif. IM menyangkal tudingan tersebut.

“Peralatan komunikasi terenskripsi disita selama penahanan. Ezzat dituduh mengawasi sejumlah tindakan mematikan atau usaha tindakan mematikan serta pemboman semenjak 2013,” ungkap Kementerian Mesir itu.

Baca Juga :  Lanjutkan Pembunuhan masal, Gabungan Saudi Melancarkan 30 Serbuan Teranyar di Yaman

Ezzat sebelumnya sudah divonis hukuman mati dan sel seumur hidup dalam sidang in absentia. Menurut hukum Mesir, dia akan berhadapan dengan pengadilan ulang dalam bermacam Perkara sesudah penangkapannya.

Gambar yang diumumkan otoritas dan diumumkan surat berita Mesir, Al-Youm al-Sabaa, mempertunjukkan Ezzat menggunakan kaos dan kelihatan kurus serta lemah.

Panglima angkatan bersenjata Abdel Fattah al-Sisi memimpin kudeta 2013 yang menggulingkan eks Presiden Mohamed Mursi, figur publik IM yang jadi pemimpin Mesir ke-1 yang terpilih secara demokratis.

sesudah Mursi terguling, Sisi dan pemerintahannya mencegah IM dan memenjarakan sebagian besar pemimpinnya.

Publik figur senior IM lainnya sudah meninggalkan Mesir dan banyak yang tinggal di Turki. Laporan media sebelumnya menyebut Ezzat Ada di luar negeri.

Badie masih dipenjara di Kairo dan memperoleh vonis hukuman sel seumur hidup. Mursi meninggal dunia sesudah pingsan di ruang pengadilan sel pada Juni 2019. (ra/aspitratif)

Otoritas Mesir Tangkap Ketua Pelaksana Ikhwanul Muslimin di Kairo

Otoritas Mesir Tangkap Ketua Pelaksana Ikhwanul Muslimin di Kairo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *