RZq-696x391.jpg

P3B Sindir Rizieq; Kembali ke Tanah Air Bukannya Isolasi Diri, Malah Bikin Ulah

Diposting pada
Ilustrasi

Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Perkumpulan Pemuda Penyelamat Bangsa (P3B) mempertanyakan alasan Rizieq Shihab (HRS) kembali ke Indonesia. Menurutnya, baru saja sekitar satu minggu berada di Indonesia, Rizieq sudah membuat gaduh negara lagi.

“Baru seminggu Habib Rizieq Shihab kembali ke Indonesia, namun sudah membuat sejumlah masalah,” kata koordinator P3B, Rian Setiawan dalam konferensi persnya di Kafe Candlestick, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (23/11/2020).

Baca: 7 Pernyataan Sikap Penolakan Rizieq di Jawa Barat

P3B mendesak aparat Kepolisian untuk segera menuntaskan kasus-kasus yang menyeret pimpinan FPI tersebut. Termasuk kasus-kasus yang belum SP3 sejak Habib Rizieq terbang ke Arab Saudi hingga sampai saat ini.

“Meminta pihak kepolisian agar segera memanggil Imam Besar FPI ini terkait semua peristiwa yang terjadi dan menuntaskan semua kasusnya yang terdahulu,” tuntutnya.

Baca: Beredar Foto Rizieq Dijenguk Anies Dirawat Petugas Ber-APD di RS

Di sisi lain, ia juga menilai bahwa acara penyambutan Rizieq oleh para pengikutnya terlalu berlebihan, sehingga sontak menimbulkan kerugian pada berbagai pihak. Bahkan, tidak menerapkan protokol kesehatan, yakni mengisolasi diri selama minimal 14 hari untuk memastikan ia steril dari COVID-19.

Baca Juga :  Ratib Al Haddad dan Khasiatnya – Bacaan Ratib Al Haddad

“Seharusnya, siapapun yang memasuki Indonesia pada masa pandemi Covid-19 ini harus dikarantina mandiri selama 14 hari. Atau dikarantina di tempat yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia. Namun hal tersebut tak dihiraukan oleh beliau,” ujarnya.

Ditambah lagi, dalam rangkaian penyambutan dan acara-acara seremonial Habib Rizieq juga banyak sekali mengabaikan protokol kesehatan. Salah satu yang paling disoroti adalah acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh DPP FPI di Petamburan, sekaligus acara pernikahan puteri Habib Rizieq.

P3B pun mendorong agar Mabes Polri adil dalam menangani perkara yang dihadapi rakyat, sekalipun itu adalah Habib Rizieq.

“Kami berharap Mabes Polri tidak menutup mata akan kasus-kasus tersebut dan harus bertindak tegas,” tutupnya.

Terakhir, dalam acara konferensi pers tersebut, mereka juga membacakan tiga buah tuntutan, diantaranya adalah :

1. Mendesak Mabes Polri segera memanggil dan memeriksa Habib Riziq Sihab karena telah melanggar UU No. 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.
2. Mendesak Mabes Polri segera mengusut tuntas aktor intelektual atas kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.
3. Meminta Kepada Bareskrim Mabes Polri tidak menutup mata dengan kasus-kasus Habib Rizieq Shihab yang belum terselesaikan.
4. Mendukung segala upaya pemerintah dalam menangani covid-19.

Baca Juga :  Lewat Perpres, Jokowi Izinkan Industri UMKM Ini Dimasuki Pebisnis Besar

(Warta Batavia)

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *