Pajak Mobil Lamborghini Per Tahun Teranyar 2020 | Aspiratif News

Pajak Mobil Lamborghini Per Tahun
Views: 26
Read Time:3 Minute, 52 Second

Pajak Mobil Lamborghini Per Tahun Teranyar 2020 | Aspiratif News

Informasi Mobil – Coba bayangkan berapa pajak mobil Lamborghini pertahunnya!. Telah pasti pajaknya amat mahal. Karena harga 1 unit mobil Lamborghini dapat mencapai belasan miliar rupiah, khususnya untuk seri-seri teranyar seperti Lamborgihini Urus, Aventador SVJ, dll.

Dengan harga super duper mahal, tentu tidak seluruh orang dapat berbelanja supercar asal Italia ini. Terlebih tiap-tiap tahun pemilik mobil Lamborghini wajib rela membayar pajak tahunan yang nilainnya dapat mencapai ratusan juta rupiah.

Nama Lamborghini sungguh identik dengan supercar berhaga wow. Waktu ini Lamborghini jadi bagian dari Volkswagen AG yang Adalah produsen otomotif dari Jerman. Telah ada bermacam tipe mobil Lamborghini yang dipasarkan di Indonesia.

Harga tiap-tiap tipe berbeda-beda. Makin mahal harga mobil Lamborghini, maka makin besar pajak yang wajib dibayarkan tiap-tiap tahunnya. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui pajak mobil Lamborghini silahkan simak info Informasi Mobil di bawah ini.

Berapa Pajak Mobil Lamborghini?

Pajak Mobil Lamborghini Per Tahun

Ada 2 kategori pajak yang wajib dibayar pemilik mobil. Yang ke-1 ialah pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN KB) dan yang ke-2 ialah Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Untuk pajak BBN KB cuma berlaku tatkala berbelanja mobil dalam status off the road.

READ  Toyota Hilux Single Cabin Diesel Waktu ini Punya Mesin Baru

Adapun pajak PKB wajib dibayarkan tiap-tiap tahun ikut harga jual kendaraan. Seluruh pemilik mobil wajib membayarnya. Apabila telat membayar pajak, maka kendaraan tidak dapat dipakai dijalan raya.

Sesungguhnya dapat berbelanja mobil Lamborghini secara off the road tanpa Penting membayar pajak BBN KB dan PKB. Harganya tentu lebih murah, akan tetapi mobil yang dibeli tidak dapat dikendarai di jalan raya.

Biasanya mobil berstatus off the road cuma dikhususkan untuk kepentingan kompetisi atau balap. Apabila ingin dipakai selaku kendaraan harian maka wajib membayar pajak BBN KB dan PKB.

Peraturan pajak kendaran bermotor (PKB) sudah tertuan pada Permendagri No. 29 tahun 2012 mengenai hal Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor. Pada peraturan tersebut dijelasnya bahwa besaran PKB jumlahnya 1,5 % dari nilai jual kendaraan dan bersifat down tiap-tiap tahun sebab penyusutan nilai jual.

Nilai jual mobil Lamborghini sungguh turus turun. Oleh sebab itulah pajak mobil Lamborghini bekas akan lebih murah dibandingkan Lamborghini baru. Selaku contoh Anda semua dapat menyaksikan gambar di bawah ini.

Pajak Mobil Lamborghini Aventador 2013

Gambar di atas Adalah foto dari STNK Lamborghini Aventador keluaran tahun 2013. Pada foto tersebut tampak bahwa pajak mobil Lamborghini Aventador ialah sebesar Rp. 194.977.400. Nilainya amat wow dan setara sebuah mobil baru. 

READ  Honda HR-V 1.5E SE Mugen Edition Dijual dengan Harga Menarik

Dipasaran, harga Lamborghini Aventador tahun 2013 berkisar antara 5-6.5 Miliar. Dari harga jualnya saja telah amat mahal, jadi wajar apabila pajak per tahunnya nyaris 200 Juta Rupiah. Apabila ingin lebih murah kami sarankan untuk berbelanja Lamborghini Gallardo keluaran 2013 yang harganya kisaran 3 Miliar Rupiah.

Aventador dan Gallardo dapat dikatakan sebagaih mobil Lamborghini terlaku di Indonesia. Ke-2 supercar tersebut tak sama kelas. Oleh sebab harga Lamborghini Aventador jauh lebih mahal. Terlebih untuk Aventador keluaran teranyar yang harganya mencapai belasan miliar rupiah. 

Rumus Menghitung Pajak Lamborghini

Pajak Lamborghini Aventador

sesudah mengetahui pajak Lamborghini Aventador bekas, sekarang kita tinggal mencoba menghitung pajak Lamborghini baru. Selaku contoh kami akan memberikan gambaran Soal pajak Lamborghini Aventador baru yang harganya mencapai Rp. 19 Miliar.

Untuk menghitung pajak mobil Lamborghini kita wajib terlebih dahulu mengetahui rumusnya. Adapun rumus untuk menghitung pajak kendaraan bermotor silahkan simak di bawah ini.

  1. BBN KB = Harga Kendaraan Off The Road x 10%
  2. PKB = Harga Kendaraan x 1,5% x 1 (koefisien mobil sedan dari Permendagri)

Ke-1 untuk pajak BBN KB ialah sebesar Rp. 19 Miliar x 10% = Rp. 1.9 Miliar. Pajak tersebut wajib dibayarkan waktu berbelanja mobil Lamborghini baru yang berstatus off the road.

READ  Kenali Produk Hebat Wuling Lewat Simulator, Ini Ada di GIIAS 2019

Adapun untuk pajak PKB yang wajib dibayarkan per tahunnya ialah sebesar Rp. 19 Miliar x 1.5% x 1 (koefisien mobil sedan dari Permendagri) = Rp. 285 Juta. 

Dari rumus di atas dapat disimpulkan bahwa tiap-tiap tahun pemilik Lamborghini Aventador teranyar wajib membayar pajak sebesar Rp. 285 Juta. Kecuali itu masih ada biya tambahan berupa SWDKLLJ (Sumbangan wajib biaya kecelakaan lalu lintas jalan).

Besaran pajak tiap-tiap pemilik mobil Lamborghini juga berbeda-beda. Karena apabila mempunyai kendaraan lebih dari 1, maka akan dikenakan pajak progresif yang lebih besar. 

Tidak cuma harga mobilnya saja yang wow, akan tetapi juga pajak per tahun yang wajib dibayarkan seluruh pemilik mobil Lamborghini. Belum lagi kalau terkena pajak progresif yang otomatis menjadikan beban pajak makin besar.

Ongkos pajak akan terus turun seiring dengan bertambahnya umur mobil dan penurunan nilai jual kendaraan. Silahkan Anda semua mencoba menghitungnya sendiri sesuai dengan nilai jual kendaraan.

Nah cukup sekian info Informasi Mobil kali ini. Simak pula artikel sebelumnya Soal syarat kredit motor Adira Finance dan bermacam info menarik lainnya.

Pajak Mobil Lamborghini Per Tahun Terbaru 2020 | Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *