Kategori
Berita

Pakar Zionis: Israel dan PNA Bekerjasama untuk Cegah Kemenangan Hamas di Pemilu

TelAviv, Warta BataviaAnalis militer situs berbahasa Ibrani Walla mengutip sejumlah sumber tentang kontroversi di forum Pemerintah Nasional Otonomi Palestina (PA) menjelang pemilihan.

Amir Bahbout mengatakan militer Israel telah mengambil serangkaian tindakan untuk mencegah Hamas memenangkan pemilihan.

Bahbout mengatakan tentara Israel dan Otoritas Palestina mengintimidasi aktivis Hamas di Tepi Barat menjelang dimulainya pemilihan legislatif dan presiden. Intimidasi dilakukan sedemikian rupa sehingga para aktivis tidak bisa menggantungkan foto atau bendera berlogo Hamas.

Menurut Rai al-Youm, Bahbout menyebut kebingungan Otoritas Palestina terkait persiapan kampanye pemilu. Dia mengatakan Menteri Perang Benny Gantz telah menerima laporan rutin tentang peristiwa di Tepi Barat pada saat vitalitas dan kekuatan Hamas dalam opini publik Palestina terus meningkat.

Analis Israel mengatakan tentara rezim Zionis siap untuk semua skenario, menyusul munculnya konflik di dalam Fatah dan konsekuensi dari kemenangan mayoritas Hamas.

Menurut Bahbout, badan keamanan dan militer Israel sedang memantau kelemahan kondisi di Fatah. Komandan militer Israel juga mengirim surat kepada rekan PNA mereka yang menyatakan keprihatinan atas kemungkinan kemenangan Hamas.

Rencananya pemilihan legislatif Palestina akan berlangsung pada 22 Mei mendatang. (af / fars)

Baca juga:

Israel mengintimidasi anggota Hamas untuk mencalonkan diri dalam pemilihan

[Video]: Pesawat tak berawak Iran mencatat kerusakan kapal Israel yang “sedang diserang” di Laut Oman

Pakar Zionis: Israel dan ANP bekerja sama untuk mencegah pemilihan Hamas menang

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *