Palestina Dihapus dari Google Maps, Warganet Arab Geram – Aspiratif News

Palestina Dihapus dari Google Maps, Warganet Arab Geram
Views: 1353
Read Time:1 Minute, 42 Second

Palestina Dihapus dari Google Maps, Warganet Arab Geram – Aspiratif News

Yerusalem, Aspiratif News

Warganet Arab geram dengan Google dan Apple karena menghapus Palestina dari Google Maps dan Apple Maps. Kekeasalan mereka dilampiaskan di media sosial sesudah viral sebuah unggahan yang menampilkan tidak ada Palestina di Google Maps.

 

Seorang warganet, Hassan Sheikh, membagikan tangkapan layar 2 peta digital, yang 1 mempertunjukkan Palestina dan satunya lagi cuma menampilkan Jalur Gaza, West Bank, Yerusalem, dan Israel di sampingnya. Tidak ada Palestina di tangkapan layar ke-2. Dia menilai, apa yang Dilakukan Google itu memalukan. 

 

“Tidak tahu malu engkau Google. Bagaimana dapat engkau menyokong Israel dan menghapus Palestina dari Google Maps,” tulis Hassan di akun Twitternya, Kamis (16/7).


Seorang warganet lainnya, Bizzlerella, menyebut bahwa Palestina tidak pernah dilabeli oleh Google. Oleh karena itu, menurutnya, penting melakukan pencarian sendiri terkait dengan hal itu. 


“Bagaimana mungkin? Amat menghina. Kenapa mereka berpikir untuk menghapus nama negara dari peta?” kata warganet yang lainnya. 

READ  MIRIS! Murid Sebuah Sekolah Turunkan Foto Presiden dan Wapres dari Dinding Kelas


Belum ada komentar dari Google terkait dengan hal ini. Akan tetapi, pada 2016 lalu juga terjadi problem yang sama. Yaitu warganet menuding Google telah menghapus Palestina dari peta digital. Forum Junalis Palestina (PJF) menilai, penghapusan Palestina dari peta digital Ialah usaha Israel untuk melenyapkan Palestina dan membangun narasi bahwa Israel ialah negara yang sah.  

 

Pada waktu itu, dikabarkan Arab News, Kamis (16/7), Juru Bicara Google menerangkan bahwa tidak pernah ada label Palestina di Google Maps.


Sementara Juru Bicara Google lainnya menyebut, ada bug yang menghapus label untuk ‘Tepi Barat’ dan ‘Gaza.’ “Kami tengah bekerja dengan cepat untuk membawa label ini kembali ke tempat tersebut,” katanya.


Unggahan tersebut muncul sesudah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah berjanji untuk mengneksasi Tepi Barat yang diduduki. 


Diadukan bahwa sebanyak 138 anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengakui Palestina sebagai negara merdeka. Akan tetapi sebagian besar negara Barat termasuk Amerika Serikat (AS), negara di mana kantor pusat Google dan Apple Ada, tidak mengakui kemerdekaan Palestina. 

READ  Riwayat Khilafah ‘ala Minhajin Nubuwwah Tidak Dibicarakan dalam Kitab Utama Aqidah, Tafsir, Hadits, Tarikh dan Fiqh


Pewarta: Muchlishon

Editor: Fathoni Ahmad

Palestina Dihapus dari Google Maps, Warganet Arab Geram – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *