Palestina-Sambut-Hangat-Keputusan-Pengadilan-Den-Haag-Selidiki-Kejahatan-Perang.jpg

Palestina Sambut Hangat Keputusan Pengadilan Den Haag Selidiki Kejahatan Perang Israel

Diposting pada

Gaza, Warta Batavia- Jaksa Agung Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) Fatou Bensouda mengumumkan Rabu (3/3): “Hari ini saya mengkonfirmasi pembukaan investigasi atas kondisi Palestina oleh Kantor ICC”.

Dalam pemungutan suara pada bulan Februari, Pengadilan Kriminal Internasional mengonfirmasi kelayakannya untuk melakukan penyelidikan atas situasi Palestina. Kabar ini disambut hangat oleh rakyat Palestina dan dikecam oleh Israel.

Hamas pun menyambut baik keputusan Mahkamah Pidana Internasional tersebut dan memintanya untuk menolak ancaman dan tekanan dari rezim Zionis.

Hamas melihat ini sebagai tindakan berani dan langkah penting untuk menghadirkan keadilan dan memburu pejabat Israel atas kejahatan mereka.

Jihad Islami mengatakan keputusan ICC merupakan langkah positif. Meski begitu, Jihad Islam mengatakan, tindakan ini belum cukup dan kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina sangat jelas dan didokumentasikan oleh organisasi hak asasi manusia internasional dan regional.

Oleh karena itu, kelompok Palestina ini berharap ICC akan menghukum para pemimpin Zionis setinggi mungkin atas segala kejahatannya terhadap rakyat Palestina selama 7 dekade terakhir. (af / fars)

Baca Juga :  Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Kapan Dibuka? Ini Bocorannya

Baca juga:

Ribuan mantan perwira militer dan intelijen Israel mendesak Biden untuk tidak kembali ke kesepakatan nuklir Iran

[Berita Gambar] Israel menghancurkan rumah keluarga Palestina untuk keempat kalinya

Palestina menyambut baik keputusan Pengadilan Den Haag untuk menyelidiki kejahatan perang Israel

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *