panglima-tni-resmikan-kapal-selam-canggih-buatan-anak-negeri-kri-alugoro-405-ZtNaN77N3u.jpg

Panglima TNI Resmikan Kapal Selam Canggih Buatan Anak Negeri KRI Alugoro-405

Diposting pada
Panglima TNI Lantik Kapal Selam Negara KRI Alugoro 405 ZtNaN77N3u Panglima TNI Lantik Kapal Selam Tingkat Lanjut Untuk Anak KRI Alugoro-405

Angkatan Laut Indonesia kini memiliki kekuatan serangan strategis yang sangat dihormati dalam peperangan modern. Alutsist TNI AL adalah kapal selam buatan anak bangsa, KRI Alugoro-405.

“Apa yang kita hadapi saat ini adalah bukti kebesaran dan kecintaan bangsa pada negaranya, serta kecintaan mereka pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Ini adalah karya terbaik yang dihasilkan dari kemitraan strategis antara Indonesia dan Korea Selatan”. Kata Panglima TNI Hadi Tjahjanto saat pelantikan. KRI Alugoro-405 dan pelantikan Panglima KRI Alugoro-405 di Molo Selat Lampa. Selasa (06/04/21).

Menurut Hadi, TNI akan terus mendorong program modernisasi alutsista bertingkat untuk mencapai minimum base force pada tahun 2024. KRI Alugoro-405 menjadi bukti kemajuan proses modernisasi yang sedang berlangsung.

Oleh karena itu, peningkatan kapasitas industri pertahanan nasional ke depan harus terus ditingkatkan. Sehingga kemandirian industri pertahanan nasional tidak hanya sekedar jargon dan bisa kita raih bersama.

Begitu juga dengan KRI Alugoro-405 yang baru saja diresmikan. Sebagai bagian dari Integrated Armada Weapons System Strength atau SSAT, KRI Alugoro merupakan bagian penting dan tidak terpisahkan dari kemampuan pengendalian maritim dan anti akses TNI AL, terutama di wilayah perbatasan dan perairan bahaya selektif, seperti Laut Utara. Dan Selatan Natuna. Laut Cina.

Baca Juga :  Kemnaker Raih Penghargaan Predikat Baik Dalam Penerapan Sistem Merit

Lebih lanjut disampaikan Panglima TNI bahwa pemilihan lokasi peresmian kapal perang Republik Indonesia kali ini juga merupakan simbol keseriusan dan kesiapan TNI sebagai garda depan dan benteng terkini. nusantara untuk mempertahankan kedaulatan negara di laut.

Oleh karena itu, dengan hadirnya Perwira KRI Alugoro-405 yang akan dipimpin oleh Letkol TNI AL (P) A. Noer Taufiq yang merupakan bagian dari Satuan Kapal Selam Koarmada II, telah tiba waktunya untuk melaksanakan tugas di laut.

“Setiap kapal memiliki jiwa, setiap kapal memiliki jiwa dan awak KRI Alugoro-405 adalah jiwa alutsista yang kita banggakan. Dan pelantikan Panglima KRI Alugoro-405 baru saja kita saksikan bersama. , menandai dimulainya pengabdian para pejuang Hiu. Prajurit Kencana mengemban tugas luhur mendukung kedaulatan negara di laut, ”kata Panglima TNI tersebut.

Tak ketinggalan Panglima TNI telah menyampaikan arahan dan penekanan sebagai bekal penugasan, termasuk prajurit, untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan spiritual dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga :  BLT Bantuan Subsidi Gaji Cair Tahun Ini? Simak Penjelasan Menaker

“Menjalankan tugas dengan ikhlas, serius, dan penuh tanggung jawab. Medan perang para pelaut merupakan mandala operasional yang membutuhkan profesionalisme, pengalaman panjang, dan pengorbanan untuk mengabdi pada bangsa dan negara,” ujarnya.

Selain itu, Panglima TNI menegaskan bahwa prajurit mampu mengembangkan kemampuan taktis dan operasional untuk mendukung keberhasilan penugasannya. Terus berlatih dan bersiap menghadapi skenario terburuk, agar prajurit selalu waspada dalam berbagai situasi di lapangan kerja.

Jaga, rawat dan rawat semua alutsista, kebanggaan kita semua yang saat ini menjadi kapal perang Republik Indonesia, tentara dan rumah untuk kalian. Karena kalau kalian jaga di Alugoro, Alugoro ya akan melindungi, ”kata Panglima TNI.

Panglima TNI juga mengirimkan petikan pidato Presiden Sukarno: “Coba jadikan kami bangsa pelaut lagi. Bangsa pelaut yang memiliki armada niaga, bangsa pelaut yang memiliki armada militer, bangsa pelaut yang aktivitasnya di laut sesuai dengan ritme gelombang laut itu sendiri. ”

Di akhir sambutannya, Panglima TNI berharap kehadiran Alugoro menjadi senjata terakhir kita di laut untuk menjawab berbagai tantangan kedaulatan negara.

Baca Juga :  Jokowi Terbitkan Aturan Pajak LPI dan Mitranya

“Dan semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Ta’ala senantiasa melindungi kita seiring dengan pengabdian kita untuk bangsa dan negara tercinta. Wira Ananta Rudira, perkuatlah sampai tuntas,” pungkas Panglima TNI.[okezone.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *