pantau-transportasi-nataru-menhub-rela-tak-cuti-aIVzxFOKAW.jpeg
Berita

Pantau Transportasi Nataru, Menhub Rela Tak Cuti

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada hari ini meninjau Pelabuhan Kaliadem, Muara Angke, Jakarta. Tinjauan ini bertujuan untuk mengecek penerapan keselamatan pelayaran dan protokol kesehatan di masa libur natal dan tahun baru.

Menhub Budi mengatakan, pada hari libur ini pihaknya sama sekali tidak melakukan cuti. Karena pihaknya ingin memastikan pelayanan transportasi pada masa libur Nataru berjalan dengan baik.

“Kami di hari libur ini tidak cuti dan memastikan pelayanan transportasi pada masa Nataru berjalan sesuai dan baik,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/12/2020).

Menhub menambahkan, dirinya melihat jika keselamatan pelayaran di Kaliadem sudah cukup baik. Namun dirinya mewanti-wanti agar jumlah kapasitas penumpang yang diizinkan untuk masuk ke dalam kalap harus sesuai dengan kapasitas yang ditentukan.

“Saya melihat di Kaliadem ini keselamatan pelayaran cukup baik dan diperhatikan seperti kapal laik jalan, nakhoda sudah mengecek penumpang sesuai kapasitas. Saya mewanti-wanti agar jumlah penumpang yang diizinkan masuk ke dalam kapal harus sesuai kapasitas yang ditentukan,” jelasnya.

Baca Juga :  Lewat UU Cipta Kerja, Pemerintah Siapkan 2,8 Juta Lapangan Kerja

Menhub Budi juga menyampaikan apresiasi kepada para operator kapal yang telah memperhatikan keselamatan perjalanan dan kelengkapan dokumen kapal. Selain itu, para nakhoda juga sudah dipastikan dalam kondisi sehat.

“Saya tadi secara random memeriksa dokumen kelengkapan kapal yang akan berlayar. Kapal laik jalan, jumlah penumpang terukur, dan nakhoda dalam keadaan sehat,” kata Menhub.

link sumber

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *