salah-satu-karangan-bunga-ucapan-terima-kasih-kepada-tnipolri-di-mapolda-kalimantan-tengah_169.jpeg
Berita

Papan Ucapan ‘Terima Kasih TNI-Polri Bubarkan FPI’ Berjajar di Mapolda Kalteng

Belasan papan ucapan dengan tulisan ‘Terimakasih Kepada TNI-Polri Telah Membubarkan FPI’ berjajar di Mapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Kalteng. Nampak papan ucapan itu berasal dari lembaga-lembaga masyarakat di Kalteng seperti Gerdayak, Batamad dan Fordayak.

“Banyak sekali dukungan dan karangan bunga yang kami terima dari berbagai elemen masyarakat Kalteng, di antaranya dari Rektor IAIN Palangka Raya, Rektor Universitas Palangka Raya, MUI Kalteng, Fordayak, Batamad, Gerdayak dan lain-lain,” terang Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Hendra Rochmawan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/1/2021).

Hendra menyebut papan ucapan itu berdatangan setelah beberapa hari lalu pemerintah pusat mengumumkan pembubaran ormas Front Pembela Islam (FPI).

Hendra mengatakan dirinya bangga lantaran ternyata banyak elemen masyarakat Kalteng yang masih menjaga toleransi dan Pancasila. Dia pun menegaskan Polda Kalteng akan menindak tegas ormas-ormas intoleran.

“Kami akan menindaktegas terhadap ormas-ormas yang bertentangan dengan Pancasila, menganut paham radikal dan intoleran,” tutur Hendra.

Hendra mengajak semua elemen masyarakat di Kalteng menjaga kedamaian. Dia pun meminta masyarakat juga menjaga kerukunan antarsuku, agama, ras dan antargolongan.

Baca Juga :  Pesan Mendagri Tito ke Komjen Sigit soal Soliditas Polri dan Binmas

“Mari kita ciptakan kedamaian dan kerukunanan di Bumi Tambun Bungai ini,” tandas dia. [detik.com]

link sumber

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *