Dampak-Pandemi-Corona-Nyaris-Separuh-Warga-Argentina-Jatuh-Miskin.jpg

Parah! Dampak Pandemi Corona, Nyaris Separuh Masyarakat Argentina Jatuh Miskin sebab Lockdown

Diposting pada

Berita Argentina: Dampak Pandemi Virus Corona, Nyaris Separuh Masyarakat Argentina Jadi Miskin sebab Lockdown

BUENOS AIRES – Nyaris separuh populasi masyarakat Argentina jadi miskin pada kuartal ke-2 tahun sekarang akibat dampak pandemi Covid-19 yang melanda Argentina.

Menjelang data legal pemerintah yang akan diumumkan, Universitas Katholik Argentina (UCA) memperkirakan tingkat kemiskinan meningkat antara 46% dan 47% sampai akhir Juni sesudah negara itu memberlakukan lockdown ketat beberapa bulan untuk memerangi virus corona.

“Ada kemiskinan umum yang lebih luas. Kita seluruh sedikit lebih miskin. Kita telah seperti itu tahun lalu dan sekarang dengan kesenjangan lebih lebar,” papar peneliti UCA Agustin Salvia.

Dia menyebut dampak pandemi ialah hilangnya 3,5 juta lapangan kerja, sebagian besar di bagian informal yang meliputi 40,8% tingkat kemiskinan yang dicatat UCA pada akhir tahun lalu.

Garis kemiskinan di negara itu ditetapkan sebesar USD193 per bulan.

Menurut badan statistik legal pemerintah, Indec, sebesar 35,5% masyarakat Argentina hidup dalam kemiskinan pada semester ke-2 2019. Indec cepat mengumumkan data legal semester ke-1 2020.

Baca Juga :  Di India Krisis Tabung Oksigen, Perkara Virus Corona Tembus 5 Juta

Data itu mencerminkan realitas saban hari bagi masyarakat Argentina seperti Guillermo Garay yang bekerja selaku pedagang kaki 5 waktu acara olahraga dan mengklaim mata pencariannya hilang akibat lockdown di negaranya.

“Saya bertahan hidup sebab Famili membantu saya, sebab saya tidak mungkin melaksanakan apapun,” ucap Garay seraya menjual bendera Argentina waktu unjuk rasa di ibu kota Buenos Aires. (ar/aspratif)

Parah! Dampak Pandemi Corona, Nyaris Separuh Masyarakat Argentina Jatuh Miskin sebab Lockdown

Parah! Dampak Pandemi Corona, Nyaris Separuh Masyarakat Argentina Jatuh Miskin sebab Lockdown

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *