Pasca-Teror-atas-Fakhrizadeh-Tentara-AS-Tingkatkan-Level-Kesiagaan.jpg

Pasca Teror atas Fakhrizadeh, Tentara AS Tingkatkan Level Kesiagaan

Diposting pada

Pasca Teror atas Fakhrizadeh, Tentara AS Tingkatkan Level Kesiagaan

Washington,Warta Batavia-Media-media memberitakan bahwa Tentara AS telah meningkatkan tingkat kesiagaan, menyusul aksi teror yang menewaskan ilmuwan nuklir Iran Mohsen Fakhrizadeh.

Jurnalis al-Mayadeen melaporkan, Kemenhan AS menginstruksikan agar level kewaspadaan di Timteng ditingkatkan dan langkah-langkah preventif diambil usai tewasnya Fakhrizadeh Jumat (27/11) kemarin.

Di lain pihak, mantan Direktur CIA, John Brennan dalam rangkaian tweet-nya menilai teror atas ilmuwan nuklir Iran itu sebagai tindak kriminal yang gegabah.

“Tindakan ini memicu bahaya pembalasan mematikan dan periode baru konflik regional. Masuk akal jika para pemimpin Iran menantikan tanggung jawab AS di kancah internasional dan bersikeras untuk melakukan pembalasan terhadap pelaku,”cuit Brennan.

“Saya tidak tahu apakah sebuah pemerintah asing telah mengizinkan teror atas Fakhrizadeh atau melakukannya sendiri. Terorisme negara semacam ini adalah pelanggaran hukum internasional dan mendorong negara-negara untuk menyerang para pejabat asing.”imbuhnya.

“Teror ini jauh berbeda dengan serangan terhadap pemimpin dan pelaku teror kelompok-kelompok seperti al-Qaeda atau ISIS, yang bukan merupakan negara independen. Secara hukum internasional, para teroris ini bisa dijadikan target sebagai petempur ilegal demi mencegah serangan terorisme,”pungkasnya. (af/alalam)

Baca Juga :  Moskow: Kami Tak Punya Pilihan Selain Mengusir Diplomat 3 Negara Eropa

Baca Juga:

Fisikawan Iran Terbunuh, Faksi-Faksi Palestina Angkat Bicara

Trump Membagikan Cuitan bahwa Fisikawan Iran yang Terbunuh Sudah Lama Diincar Mossad

Pasca Teror atas Fakhrizadeh, Tentara AS Tingkatkan Level Kesiagaan

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *