pascaledakan-bom-makassar-kapolres-enrekang-hingga-ormas-islam-bersilaturahmi-ke-gereja-imanuel-XpAmWJBbfN.jpg

Pascaledakan Bom Makassar, Kapolres Enrekang hingga Ormas Islam Bersilaturahmi ke Gereja Imanuel

Diposting pada

Kasus bom bunuh diri gereja katedral Makassar memang memprihatinkan. Kapolres Enrekang AKBP Andi Sanjaya bersama Forkopimda, hingga ormas Islam mengadakan pertemuan di gereja Imanuel Enrekang untuk memberikan dukungan moral kepada umat Kristiani.

Dalam sambutannya, Pendeta Gereja Imanuel Enrekang Edy Cirrang mengatakan kejadian yang tidak jelas di Makassar merupakan penyakit yang umum. Ia berharap aksi terorisme seperti itu tidak terulang kembali.

“Saya juga berterima kasih kepada Kapolri yang telah memprakarsai pengumpulan dan dukungan seluruh elemen Forkopimda dan tokoh agama guna meningkatkan moral kita,” kata Edy, Selasa (30/3/2021).

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya menambahkan, pihaknya sengaja mengunjungi Gereja Imanuel untuk menyampaikan keprihatinannya pasca aksi teror tersebut.

“Kami bersama Forkopimda untuk memastikan rasa aman yang ada sebagai saudara dan jika pendeta membutuhkan kami, jangan ragu untuk datang kepada kami,” ujarnya.

Andi berharap Kabupaten Enrekang tetap suportif, apalagi warganya dikenal sebagai orang yang menghargai perbedaan dan saling menghormati. Karena kami semua sangat menghargai perbedaan dan kami saling menghormati, ujarnya.

Baca Juga :  Ansarullah Tanggapi Sinis Sumbangan Vaksin Covid Inggris untuk Yaman

Ia juga menyampaikan salam kepada seluruh anggota Jemaat Imanuel Enrekang yang berhalangan hadir dalam pertemuan tersebut. “Dan semoga kita tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Ketua Kejaksaan Negeri Enrekang, Slamet Haryanto, Ketua Pengadilan Negeri Enrekang Karsena, Kodim Pasiter 1419 / Enrekang mewakili Dandim 1419 / Enrekang, asisten 1 turut serta dalam kegiatan pengumpulan di gereja Imanuel Enrekang. Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Ketua MUI Enrekang, Ketua PD Muhammadiyah Enrekang, Ketua NCP Enrekang, Presiden Wahdah Islamiah dan Gereja PDT Imanuel Enrekan, serta anggota Gereja Imanuel Enrekang.

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *