Pasukan-Ansarullah-Bergerak-Maju-ke-Arah-Gerbang-Timur-Kota-Marib.jpg

Pasukan Ansarullah Bergerak Maju ke Arah Gerbang Timur Kota Ma’rib

Diposting pada

Pasukan Ansarullah Bergerak Maju ke Arah Gerbang Timur Kota Ma’rib

Sanaa, Warta Batavia –  Tentara Yaman dan pasukan Lijan Shaabiya yang berafiliasi dengan Ansarullah (Houth) dilaporkan oleh beberapa media negara ini sedang bergerak maju menuju gerbang timur kota Ma’rib, Jumat (19/2).

Anggota Biro Politik Ansarullah, Mohammad Al-Bukhaiti, pada Jumat malam memastikan bahwa gerak maju tentara dan pejuang Yaman itu di Ma’rib masih berlanjut. Dan meskipun para komandan pasukan koalisi pimpinan Saudi sekarang ada di provinsi Ma’rib, Al-Bukhaiti tetap optimis pihaknya akan dapat memenangi pertempuran.

Provinsi Ma’rib terletak di bagian tengah Yaman dan di timur Sanaa, ibu kota negara ini. Daerah itu sangat strategis terutama karena kaya minyak, dan jika sampai jatuh ke tangan Ansarullah maka akan menjadi pukulan telak bagi kubu pemerintahan presiden pelarian Abd Rabbuh Mansour Hadi yang didukung pasukan koalisi.

Karena itu, pasukan koalisi dan loyalis Mansour Hadi mati-matian berusaha mempertahankan daerah itu dengan mengerahkan banyak pasukannya ke sana untuk membendung gerak maju Ansarullah, namun Ansarullah memastikan masih dapat mendesak mereka dan tetap dapat bergerak maju.

Baca Juga :  Mabes Polri Ambil Alih Kasus Baku Tembak Polisi dengan Laskar Pengawal Rizieq Shihab

Selain itu kubu Ansarullah juga bergerak menuju pintu perbatasan Al-Wadi’ah antara Yaman dan Arab Saudi, yang terletak di provinsi Hadramaut di bagian timur Yaman dan provinsi Sharwarah di bagian selatan Saudi. Al-Wadi’ah merupakan satu-satunya pintu penyeberangan antara kedua negara, dan dikendalikan oleh Saudi serta sering ditutup. (mm/fna)

Baca juga:

Abdel Malik Al-Houthi: Semua Operasi Militer Kami adalah demi Melawan Dominasi dan Agresi Asing

Ansarullah Yaman Tuding Pasukan Koalisi Jadikan Penduduk Ma’rib sebagai Tameng Hidup

Pasukan Ansarullah Bergerak Maju ke Arah Gerbang Timur Kota Ma’rib

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *