Ansarullah-Yaman-Sambut-Baik-Pemulihan-Hubungan-Saudi-Qatar.jpg

Pasukan Ansarullah Kuasai Pangkalan Militer di Perbatasan Provinsi Jawf

Diposting pada

Sanaa, Warta Batavia –  Sumber-sumber resmi tentara Yaman dan pejuang Lijan Shaabiya yang berafiliasi dengan gerakan Ansarullah menyatakan pihaknya berhasil merebut pangkalan militer Barqa di satu-satunya daerah di provinsi Jawf di bagian utara Yaman yang belakangan masih dikuasai pasukan loyalis presiden pelarian Abd Rabbuh Mansour Hadi yang didukung koalisi pimpinan Arab Saudi.

Al-Khabar Al-Yamani , Senin (1/11), melaporkan bahwa pangkalan militer itu terletak di tenggara pangkalan Al-Khanjar.

Belakangan ini, Tawfiq Saleh, putra mantan presiden Yaman mendiang Ali Abdullah Saleh, di halaman Facebook-nya menyebutkan pihaknya meragukan keberadaan pasukan loyalis Hadi di Ma’rib dan Jawf.

Dia menyebutkan bahwa dia daerah-daerah konflik tak ada pasukan ataupun anasir Partai Al-Islah serta orang-orang yang berperang melawan pasukan pemerintah Sanaa (Ansarullah).

Menurutnya, yang ada di sana hanyalah anasir kabilah bayaran dari Ma’rib, Shabwa, Abyan, Al-Dali’, dan Hadramaut, sedangkan pasukan resmi pemerintahan Hadi telah meninggalkannya.

Abdullah Al-Ashraf, salah seorang petinggi pemerintahan Hadi, juga menyataan bahwa di daerah-daerah itu sudah “tak ada lagi zona militer dan tentara pendusta, dan yang ada di sana hanyalah para anggota kabilah dan penduduk setempat.”

Baca Juga :  Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

“Sesuatu yang disebut tentara nasional adalah sebuah pasukan khayalan belaka,” ungkapnya. (mm/fna)

Baca juga:

Ansharullah: AS adalah Sumber Terorisme, Pemerintah Trump adalah Teroris

PBB Sebut Terorisasi Ansarullah Yaman Memiliki Dampak Berbahaya

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *