Pasukan-Ansarullah-Yaman-Lesatkan-Rudal-Balistik-ke-Jeddah.jpg

Pasukan Ansarullah Yaman Lesatkan Rudal Balistik ke Jeddah

Diposting pada

Sanaa, Warta Batavia – Pasukan Ansarullah di Yaman dilaporkan menembakkan beberapa rudal balistik ke wilayah selatan dan barat Arab Saudi.

Saluran Telegram Sabereen News Sebelumnya pada Selasa (6/4), diduga pasukan Yaman telah menyerang beberapa sasaran militer pasukan agresor Saudi di kota Jeddah dan kedalaman lain wilayah Saudi.

Reporter Al-Alam Dilaporkan juga bahwa serangan di Jeddah menyebabkan jadwal penerbangan ditunda di bandara kota dan di kota Jizan, meninggalkan beberapa bagian Arab Saudi tanpa penerbangan.

Beberapa sumber mengklaim bahwa bagian militer bandara Jeddah menjadi sasaran serangan, sementara gambar informasi penerbangan menunjukkan beberapa pesawat yang hendak mendarat di bandara Jeddah berputar di langit dan melakukan posisi pendaratan.

Belum ada penjelasan lebih rinci terkait serangan Yaman terhadap Saudi.

Sebelumnya, Mohammad Naser Al-Atifi, Menteri Pertahanan Administrasi Keamanan Nasional yang berbasis di ibu kota Yaman, Sanaa, menunjukkan bahwa jika koalisi yang dipimpin Saudi masih ingin melanjutkan “kebodohannya” dengan menyerang Yaman, Sanaa akan menerapkan strategi yang disebut “penderitaan besar”. untuk Arab.

Baca Juga :  Menag Gus Yaqut: Pelaksanaan Haji 2021 Masih Tunggu Keputusan Arab Saudi

Tentara Yaman dan pasukan Ansarullah baru-baru ini mengintensifkan serangan mereka dengan rudal balistik dan drone di berbagai wilayah Arab Saudi.

Serangan itu membuat Arab Saudi tertekan, terutama setelah invasi militer selama enam tahun gagal mencapai tujuannya. Untuk alasan ini, Riyadh kemudian mempresentasikan apa yang disebutnya sebagai inisiatif damai untuk mengakhiri perang di Yaman.

Namun, Sanaa mengatakan pihak Saudi tidak serius karena langkah tersebut tidak dibarengi dengan penangguhan serangan udara dan pencabutan blokade di Yaman. (mm / fna)

Baca juga:

Yaman sekarang sangat berbeda dari 6 tahun lalu

Menteri Luar Negeri Saudi: masalah rudal akan dibahas dalam negosiasi nuklir Iran

Pasukan Yaman Ansarullah menembakkan rudal balistik ke Jeddah

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *