PBB-Ungkap-Kelaparan-Ancam-Setengah-Penduduk-Lebanon.jpg

PBB Ungkap Kelaparan Ancam Setengah Hitungan total Masyarakat Lebanon

Diposting pada

PBB Memgungkap Kemungkinan Setengah Hitungan total Masyarakat Lebanon Terancam Kelaparan

NEW YORK – Lebih dari setengah hitungan total penduduk Lebanon berisiko gagal memperoleh kebutuhan makanan pokok pada akhir tahun sekarang. Hal itu diungkapkan Komisi Ekonomi dan Sosial PBB untuk Asia Barat (ESCWA).

ESCWA Memperkirakan kekurangan pangan dengan fakta bahwa Lebanon amat Mengandalkan pada impor pangan untuk memenuhi kebutuhan warganya di tengah ledakan besar yang mengguncang pelabuhan Beirut, titik pusat logistik Inti negara itu untuk masuknya barang.

Baca juga : Rusia Menyebut Intimidasi AS ke Lebanon Akan Perkuat Hizbullah

Seperti dikutip Xinhua pada Senin (31/8/2020), ESCWA juga menulis bahwa Pound Lebanon terdepresiasi 78 % serta tingkat kemiskinan dan pengangguran di negara tersebut meningkat dengan drastis.

Sekretaris Eksekutif ESCWA, Rola Dashti mendesak pemerintah Lebanon untuk memprioritaskan pembangunan kembali pelabuhan Beirut selaku aset nasional ketahanan pangan dan merehabilitasi gudang obat pusat dan memastikan pasokan terus-menerus obat-obatan dan vaksin esensial bagi yang paling rentan.

Baac juga : Dubes RI di Lebanon Masalah Letusan Dahsyat Di Beirut

Baca Juga :  Intelijen AS Mulai Mencium Ancaman Ekstremis Terkait Pemilihan presiden

“Tindakan cepat mesti diambil untuk melarang krisis pangan, seperti mengintensifkan pemantauan harga pangan, memastikan harga pagu harga dan memotivasi penjualan langsung dari produsen lokal ke konsumen,” ujar Dashti. (qa/ummatina)

PBB Ungkap Kelaparan Ancam Setengah Hitungan total Masyarakat Lebanon

PBB Ungkap Kelaparan Ancam Setengah Hitungan total Masyarakat Lebanon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *