truck.jpeg

PBNU Distribusikan Puluhan Ribu Paket Sembako ke Berbagai Penjuru Indonesia

Diposting pada

Muslimoderat.net – Panitia Pelaksana Nahdlatul Ulama (PBNU) telah menyalurkan 13.950 paket bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk masyarakat terdampak Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia. Kegiatan pembagian simbolis tersebut berlangsung pada Kamis (14/5) di Perguruan Tinggi Islam Al-Tsaqafah, Jakarta Selatan.

Bantuan datang dari musisi perasa ternama, almarhum Didi Kempot, yang disalurkan kepada NU Care-LAZISNU melalui Kompas TV beberapa waktu lalu. Ada 11 truk besar yang membawa ribuan paket sembako sumbangan Sahabat Ambyar melalui Konser Amal Didi Kempot di televisi ini.

Makanan pokok tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat yang rentan dampak Covid-19 di Pulau Jawa dan luar Jawa. Dipimpin langsung oleh Presiden PBNU KH Said Aqil Siroj, proses simbolis pembagian sembako berjalan lancar dan sukses.

“Saat ini PBNU telah menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terkena dampak sosial ekonomi dampak wabah Covid-19 di DKI Jakarta, Banten, Cirebon, Kuningan, Majalengka, bahkan ada yang meninggalkan Jawa”, kata Kiai Said.

Kiai Said mengungkapkan, banyak pihak yang mempercayai PBNU untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat, salah satunya diberikan oleh Kompas TV yang mendonasikan lebih dari Rp 2 miliar, hasil dari konser amal Rumah Didi Kempot.

Baca Juga :  Gedung Putih Pastikan Biden Tak akan Diam Soal HAM di Arab Saudi

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Kompas TV yang telah berjasa besar memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak Covid-19 melalui PBNU. Sekali lagi terima kasih. Semoga semakin sejahtera,” ucapnya.

Pengurus perguruan tinggi Islam Al-Tsaqafah di Ciganjur, Jakarta Selatan itu juga menegaskan, pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut dengan penuh keyakinan.

“Alhamdulillah kita juga yang bertugas menyalurkan bantuan ini. Tidak ada yang tertinggal, tidak ada yang dikesampingkan, semuanya tersalurkan. Kita sudah berpengalaman dalam menyalurkan bantuan. Kepada (korban) bencana alam, bahkan di berbagai kesempatan. Tepat sasaran, di mustahiqin (siapa yang berhak), benar, “katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Pusat Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama (LAZISNU) (LAZISNU) H Achmad Sudrajat mengatakan, program kerja sama dengan Kompas TV dilaksanakan dalam bentuk 13.950 paket sembako.

Ia juga merinci, selain wilayah yang disebutkan Kiai Said, bantuan juga disalurkan ke Bandung, Karawang, 33 kabupaten / kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, NTB, Bali, Lampung, Jambi, Kepulauan Riau, Pontianak, Samarinda, Kabupaten Konawe., Kota dan Kabupaten Sorong di Papua.

Baca Juga :  Terungkap! Pembaiatan ISIS yang Dihadiri Munarman Diduga Terjadi pada 2015

“Program kerjasama ini juga dilakukan untuk membantu fakir miskin, lansia, penyandang disabilitas, guru Alquran, masjid marbut dan kelompok lain yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *