tarawih-696x438.jpeg

PBNU Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan di Tengah Ibadah Ramadan

Diposting pada
tarawih PBNU mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama bulan Ramadhan
Ilustrasi, ANTARA / Bagus Ahmad Rizaldi /

PRESIDEN Pengurus Tanfidziyah Nahdlatul Ulama (PBNU) Robikin Emhas memperkirakan kegiatan di tengah bulan puasa atau Ramadhan masih membutuhkan tata tertib kesehatan. Tujuannya untuk menyelamatkan kesehatan dari virus corona (covid-19).

“Kita harus memperhatikan bahwa pemeliharaan kesehatan dan keselamatan manusia juga merupakan tatanan agama. Untuk itu, pelaksanaan aliran sesat pada saat pandemi hendaknya tidak mencelakakan diri sendiri atau orang lain. Aturannya jelas, dharara wa the dhirara, “kata Robikin kepada Media Group News, Selasa (6/4).

Menurutnya, bulan puasa memiliki banyak keutamaan bagi seluruh umat Islam, sehingga harus dimanfaatkan dengan memperbanyak amalan keagamaan. Pandemi Covid-19 bukanlah halangan.

“Ramadhan juga merupakan waktu yang tepat untuk introspeksi dan taubat global, seraya menyerukan agar pandemi berlalu,” tambahnya.

Ia juga menyarankan agar beribadah selama Ramadhan kali ini terus menerapkan aturan kesehatan. Apalagi bagi mereka yang melakukan tarawih berjamaah di tempat ibadah.

“Jangan lupa juga patuhi semua peraturan kesehatan lainnya yang ditetapkan pengelola tempat ibadah,” ujarnya.

Robikin menjelaskan, pandemi saat ini merupakan ketentuan Allah dan agama mengajari manusia untuk melakukan upaya, baik sebelum maupun sesudah.

Baca Juga :  Untuk Kedua Kalinya, Militer Israel Tak Sengaja Tembakkan Proyektil ke Gaza

“Mengabaikan aturan kesehatan dengan dalih shalat tidak dibenarkan oleh agama”, pungkasnya.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *