Connect with us

Otomotif

Pebalap Joan Mir Ngaku Senang Honda RC213V Versi 2024

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Pebalap Repsol Honda Joan Mir mengaku sangat senang dengan perubahan di Honda RC213V versi 2024. Menurut Joan Mir, Honda RC213V terbaru mengalami ubahan besar-besaran yang membuat motornya sangat berbeda dari motor-motor tahun lalu.

“Jujur saya sangat senang. Ini pertama kalinya saya bisa merasakan perbedaan sejak saya tiba (di Honda). Motornya benar-benar bekerja lebih baik,” kata Mir dikutip laman Crash, Jumat (15/12/2023). Mir menjelaskan, Honda RC213V 2024 mengalami berbagai peningkatan, dari aspek bobot, pengereman, termasuk jarak sumbu roda.

“Apa yang bisa saya rasakan (langsung) adalah motornya lebih ringan,” bilang Mir. “Pengeremannya juga sedikit lebih baik, tekanannya sama (saat pengereman keras) tetapi sekarang Anda mengerem di titik yang berbeda. Ini membantu saat bermanuver,” katanya lagi.

Perubahan lain yang bikin Mir girang adalah gripnya. Ya, kata juara MotoGP 2020 itu Honda RC213V 2024 memiliki daya cengkeram yang lebih baik, yang artinya mesin Honda RC213V 2024 mengalami revisi sehingga karakter mesinnya tidak seliar karakter mesin tahun lalu.

Advertisement

Yang menarik lagi, Honda RC213V 2024 juga mengalami ubahan dari sisi dimensi. Honda RC213V 2024 bentuknya lebih besar, seperti motor-motor Eropa besutan Ducati, KTM, dan Aprilia.

“Kami mencoba beberapa set-up baru, menggerakkan (keseimbangan) motor. Motornya, jika Anda melihatnya, sedikit lebih besar dari yang sebelumnya,” ungkap pebalap yang akan berduet dengan Luca Marini itu.

Di sisi lain, Mir juga memberi catatan mengenai hal-hal yang bisa ditingkatkan di RC213V terbaru. Salah satunya adalah fitur elektronik. “Jenis elektronik yang kami miliki tahun ini, saya pikir kami dapat melakukan sesuatu (untuk bisa ditingkatkan),” kata Mir.

“Itu salah satu hal yang saya minta untuk Sepang (tes pada bulan Februari). Ada margin untuk melakukan itu sekarang karena cengkeramannya sedikit lebih baik,” tukas Mir.

See also  SEGERA CEK! Model Mitsubishi XForce

Source: Detikcom
Dok: Pebalap Repsol Honda Joan Mir (Foto: Honda)

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *