Pedangdut Iis Dahlia Jenguk Ariel, Anak Korban Bully di Malang

Pedangdut Iis Dahlia Jenguk Ariel, Anak Korban Bully di Malang

Diposting pada

Aspitaif News -, Belakangan masarakat Indonesia dihebohkan dengan Perkara Bullying yang terjadi di suatu Sekolah Menegah Ke-1 di Malang, Jawa Timur.

Hal ini nyatanya menarik simpati Iis Dahlia. Selaku bentuk sokongan, pedangdut 47 tahun itu mengambil keputusan untuk menjumpai Ariel di Malang.

Lewat akun Instagram pribadi, Iis Dahlia mengunggah foto kebersamaan dengan Ariel. Menyertai foto tersebut, Iis juga berkeinginan agar Perkara Bullying tidak terjadi pada bocah kecil, khususnya di lingkungan sekolah.

baca juga:

Kemaren ke Malang sempet main ketempatnya Ariel anak yang Disangka mengalami bullying dan adanya aksi anarkis fisik dari temen-teman sekolahnya. Semoga hal ini tidak terjadi lagi ya,” tulis Iis Dahlia, dilansir pada Kamis (13/2).


Iis Dahlia menerangkan, perilaku bully dapat menyebabkan korbannya mengalami problem psikis (mental/psikologi) tapi juga fisik.

Sebab akibatnya secara psikis anak banyak mengalami halangan. Yang terburuknya Ariel mesti diamputasi 1 jarinya sebab hal tersebut. Bayangkan kalo hal ini terjadi sama kita ato Famili kita,” imbuhnya.

Lebih detail, Iis juga meminta para orangtua, pihak sekolah sampai Kemendikbud untuk melaksanakan kontrol intensif ke seluruh murid agar Perkara Bullying tidak terjadi lagi.

“Semoga pihak sekolah maupun @kemendikbud.ri memberi kontrol yang lebih lagi sebab sekarang ini banyak Perkara Bullying yang terjadi di lingkungan sekolah,” lanjutnya. 

Terakhir, Iis mendoakan agar Ariel dapat kembali pulih dan melaksanakan aktifitasnya seperti awalnya.

Ariel sayang mesti ghirah ya nak semoga dapat cepat sembuh supaya dapat cepat sekolah juga tetap ghirah seluruh sayang Ariel,” tutup Iis Dahlia.

Diketahui, siswa bernama Ariel atau MS (13) Disangka jadi korban perundungan oleh tujuh pelajar lainnya.

Akibat perbuatan ketujuh temannya, Ariel mengalami trauma dan jari tengah tangan kanannya mesti diamputasi sehingga mengalami cacat.[]


Pedangdut Iis Dahlia Jenguk Ariel, Anak Korban Bully di Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *