Connect with us

Sport

Pelari Elite Indonesia Partisipasi Kompetisi di Osaka Marathon 2023

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Pelari elite marathon Indonesia Reza Aulia Pradipta dan Muhammad Ady Saputra akan tampil di Osaka Marathon 2023, ajang yang masuk dalam daftar World Major Marathon dengan label gold di World Athletics Federation.

Reza bersama Ady akan berkompetisi mencari waktu terbaik mereka saat berlari jarak jauh atau full marathon dengan para pelari elite dari berbagai negara dan persiapan kedua atlet tersebut juga sudah dilakukan dengan maksimal demi meraih rekor baru mereka di Osaka Marathon pada 26 Februari.

“Saya komit untuk berlatih lebih keras dari biasanya. Osaka Marathon adalah salah satu wishlist dalam karir profesional saya. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk membawa nama Indonesia di race nanti,” kata Reza dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Senada dengan Reza, Ady juga sangat termotivasi untuk meraih waktu terbaiknya atau best time di Osaka Marathon.

Advertisement

“Saya siap secara jiwa raga untuk menembus personal best saya dengan demi bendera merah putih di Osaka Marathon,” ujar Ady.

Reza dan Ady akan berpartisipasi di Osaka Marathon sebagai perwakilan dari Mizuno, yang berkomitmen mendukung pengembangan atletik Indonesia.

“Kami merasa ini menjadi kesempatan yang luar biasa. Bagi Mizuno dan terutama untuk Reza dan Ady. Ini adalah komitmen kami untuk kemajuan atletik Indonesia,” kata Manager Marketing Mizuno Indonesia Iwan Saktiawan.

Osaka Marathon dimulai pada 2011 dengan lebih dari 30.000 peserta dalam setiap penyelengaraannya.

Pada penyelenggaraan tahun lalu, Februari 2022, Osaka Marathon dipadukan dengan Lake Biwa Mainichi Marathon, lomba maraton tertua di Jepang. Lake Biwa Mainichi Marathon merupakan salah satu race favorit di Jepang dan menyandang Gold Label dari World Athletics Federation.

Advertisement

Integrasi kedua maraton tersebut menjadikan Osaka Marathon sebagai salah satu maraton top dunia.

See also  SIMAK! Ciri Modus Penipuan Online

Selain mengirimkan atlet, Mizuno juga meluncurkan sepatu lari spesial edition Osaka Marathon, Wave Rebellion Pro. Sepatu tersebut dikembangkan khusus oleh Mizuno untuk menciptakan sepatu yang mumpuni yang dalam berlari jarak jauh.

Source & Dok : antaranews

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *