Pelatih Shan United Salah Terapkan Strategi saat Hadapi PSM di Piala AFC

Pelatih Shan United Salah Terapkan Taktik waktu Hadapi PSM di Piala AFC

Aspitaif News -, Pelatih Shan United, U Aung Naing, mengakui jikalau dirinya sudah salah menerapkan strategi waktu berhadapan dengan PSM Makassar dalam laga Grup H Piala AFC 2020 di Jakarta, Rabu (26/2). Menurut U Aung, hal itu membikin mereka memulai laga dengan lambat.

meskipun lalu dirinya lekas melaksanakan sejumlah Pergantian, tetapi Shan United akhirnya tidak dapat menghindar dari kekalahan 3-1 dari PSM Makassar.

“Untuk membenahi strategi, kami pun wajib mengganti pemain lebih cepat,” ucap U Aung.

baca juga:

Dalam laga tersebut, Shan United telah kebobolan di menit ketiga. Gol pembuka PSM Makassar tersebut dicetak oleh Giancarlo Rodrigues.


Menyaksikan timnya kerepotan, U Aung Naing mengambil keputusan untuk melalukan pergantian di menit ke-24. Dia menarik keluar Pyae Sone Aung dan memasukkan Htet Phyo Wai.

“Kami sejatinya mempunyai banyak Peluang, tetapi cuma membikin 1 gol,” kata U Aung Naing.

Sementara, mengomentari performa PSM, U Aung Naing menilai ada 1 pemain yang amat merepotkan timnya, yaitu Giancarlo Rodrigues. Penyerbu asal Brazil bertinggi badan 195 cm tersebut dinilai mempunyai kesanggupan mumpuni.

“Dia dapat menyerbu dengan bagus, dan dapat pula membantu pertahanan. Pemain bernomor punggung sembilan itu bermain bagus sekali,” kata U Aung.

Walau menang, 3 poin dari pertandingan tersebut belum menggeser PSM dari peringkat ketiga klasemen sementara Grup H. Mereka baru mempunyai 3 poin dari 2 laga. Shan United bertengger di posisi ke-4 atau terakhir dengan nol poin dari 2 pertandingan.

Posisi ke-1 klasemen Grup H dihuni oleh Kaya FC-Iloilo (Filipina) dengan 4 poin. Di peringkat ke-2 ada Tampines Rovers (Singapura), yang juga berpoin 4 tetapi kalah selisih gol dari Kaya.[]

Pelatih Shan United Salah Terapkan Strategi saat Hadapi PSM di Piala AFC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *