Pelatih Timnas Putri China Puji Mental Timnya Hadapi Virus Corona

Pelatih Timnas Putri China Puji Mental Timnya Hadapi Virus Corona

Diposting pada

Aspitaif News -, Pelatih Tim Nasional Putri China, Jia Xiuquan, menyebut bahwa timnya menempuh fase kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 dengan “hati yang tabah” sekalipun mereka diguncang oleh virus corona. China memastikan diri ke babak play-off sesudah jadi runner-up grup B tanpa terkalahkan.

“Penampilan (kami) di pertandingan-pertandingan ini membuktikan bahwa member tim berhati kuat,” kata Xiuquan sebagaimana dipetik dari Reuters. “Mereka ialah generasi baru sepakbola putri China. Masing-masing mereka ingin mempertunjukkan kemampuannya, khususnya di masa sulit.”

Virus corona yang muncul di Wuhan, China, semenjak akhir tahun lalu sudah merenggut lebih dari 1.300 nyawa. Virus ini juga memaksa China batal bermain di Wuhan dan geser ke luar kandang mereka dalam fase kualifikasi di Sydney, Australia, bulan ini.

baca juga:

Sesampainya di Sydney mereka tidak dapat berlatih selama 2 Minggu untuk menjalani karantina terlebih dahulu. Selama itu, mereka bertahan di sebuah hotel di Brisbane.


China berhasil jadi runner-up grup B sesudah mengalahkan Thailand 6-0, Chinese Taipei 5-0, dan imbang 1-1 versus Australia. Hasil ini membikin mereka wajib bertandang ke kandang Korea Selatan dalam 2 leg play-off pada 6 dan 11 Maret yang akan datang.

“Sepakbola putri China senantiasa punya gaya dan tradisi yang bagus… Saya amat gembira mereka dapat (mempertunjukkan) itu,” kata Xiuquan.

Pengalaman Timnas Putri China ialah 1 dari sekian banyak event olahraga yang terdampak virus corona. sebelum ini, Formula One GP China ditunda dan atlet bulutangkis mereka tidak dapat bertanding di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia di Manila, Filipina, sebab keputusan strategi 2 Minggu karantina yang diterapkan negara penyelenggara bagi pendatang dari China, Hong Kong, dan Makau.[]

 

Pelatih Timnas Putri China Puji Mental Timnya Hadapi Virus Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *